Camat Bukitbatu Imbau Kades Waspadai Demam DBD

reza novendra, CAMAT BUKITBATU2BUKITBATU — Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bukit Batu dihimbau untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah (DB). Himbauan tersebut disampaikan oleh Camat Bukit Batu, Reza Noviandra, Minggu (2/9)

”Sekarang musimnya penyakit demam berdarah. Jadi, kami menghimbau kepada Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu untuk menghimbau warganya agar mewaspadai penyakit ini,” ungkap Reza.

Lebih lanjut menerangkan menerangkan, sarang nyamuk aedes aegypti dapat ditanggulangi dengan lingkungan yang bersih. Oleh karena itu, budaya gotong royong harus digalakkan lagi, dan Kades harus menjadi garda depan untuk meningkatkan budaya gotong royong tersebut.

“Untuk menanggulangi penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti tersebut harus ada kekompakan antar masyarakat. Karena lingkungan yang bersih tidak mungkin menjadi sarang nyamuk,” terangnya.

Menurutnya, budaya gotong royong dihidupkan kembali. Selain gotong royong, masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan masing-masing, dengan cara melakukan pos ronda secara bergiliran.

“Saat ini budaya gotong royong sudah mulai terkikis ditengah-tengah masyarakat, dengan menghidupkan budaya itu, insya Allah lingkungan kita akan aman dan nyaman,” pungkasnya.(RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *