Conte! Guardiola Sudah Menunggu

Italian national soccer headcoach Antonio Conte wipes his face during a press conference one day prior the friendly soccer match between Germany and Italy in the stadium in Munich, southern Germany, on March 28, 2016.  / AFP / CHRISTOF STACHE
Italian national soccer headcoach Antonio Conte wipes his face during a press conference one day prior the friendly soccer match between Germany and Italy in the stadium in Munich, southern Germany, on March 28, 2016. / AFP / CHRISTOF STACHE

LONDON – Antonio Conte akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea terhitung dari awal musim depan. Menurut legenda The Blues, Clive Walker, Conte harus siap menghadapi banyak manajer kelas berat di Premier League, salah satunya adalah Pep Guardiola.

Penunjukan Conte sebagai pelatih The Blues sebenarnya tidak lah mengejutkan. Beberapa bulan terakhir namanya memang erat dikatikan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Baru pada Senin 4 April 2016 Chelsea mengumumkan secara resmi penunjukannya.

Kiprahnya di Inggris akan jadi pengalaman pertama untuknya selama berkarier sebagai pelatih. Sebelumnya ia menapaki sukses sebagai pelatih di Serie A bersama Juventus di mana ia mempersembahkan tiga gelar scudetto pada yakni pada musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

“Tentunya dia memahami pemain-pemainnya dan caranya berhadapan dengan para pemain datang dari pengalamannya. Saya pikir dia bisa melakukan hal itu. Namun, dirinya harus berhadapan dengan manajer lainnya yang memiliki kualitas bagus seperti Pep Guardiola,” ujar Walker seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (5/4/2016).

“Saya pikir dia bisa bersaing dengan manajer kelas berat karena dia memiliki pengalaman dari apa yang telah ia lakukan dengan Juve dan dengan Timnas Italia,” tuntasnya.(dns/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *