Curi Kotak Infaq Masjid, Maling Bobol Plafon Masjid Istiqlal

infak2DUMAI– Kontak Infaq Masjid Istiqlal di Jalan Yos Sudarso RT 16 Kelurahan Buluh Kasap, Dumai Timur dicuri orang tidak dikenal, Kamis (8/9) dini hari kemarin. Uang sejumlah lebih kurang Rp3 juta habis di gasak pelaku. Prilaku yang tak patut itu kerap terjadi di masjid tersebut.

Pelaku menlancarkan aksinya masuk melalui pintu akses yang menuju plafon mesjid, berhasil pelaku membobol pelafon dengan cara mengergaji, setelah di bobol pelaku mengunakan tali untuk turun ke dalam mesjid.

“Pelaku mengambil uang yang berada didalam kotak infaq dengan cara mencongkelnya, didalam kotak tersebut ada infaq mesjid dan sedekah anak yatim,” ujar bilal mesjid Istiqlal, Ahmad Hambali yang ditemui, Jumat (9/9) kemarin.

Menurut Ahmad Hambali, Ia mengetahui kejadian itu pukul 04.00Wib saat hendak bersiap-siap melaksanakan ibadah sholat shubuh, namun saat hendak masuk ke mesjid ia melihat pintu samping sudah terbuka. “Saat saya cek plafon di bobol dan terdapat tali panjang yang tergantung, kuat dugaan pelaku turun mengunakan tali dari atas plafon mesjid,” jelas bilal mesjid ini.

Informasi yang di terima dilapangan menyebutkan, kejadian pencurian isi kotak infaq ini sudah kerap terjadi di Mesjid Istiqlal, tak jarang kadang sepatu dan sendal juga kerap terjadi kehilangan, tak jarang terkadang sepatu dan sendal Aparat yang tengah menjalankan ibadah sholat sering hilang di curi orang tidak bertanggung jawab.

Hal senada juga dikatakan Ketua harian pengurus Mesjid Istiqlal, Denew Indra SE, pelaku masuk melalui atap plafon, dengan kejadian itu, Ia juga sudah melaporkan ke RT sekitar, dan melanjutkan laporan ke ketua Keamanan Buluh Kasap, dan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, “Usai sholat subuh kami tidak lanjuti kejadian ini, Lebih kurang uangf infaq dan uang Anak yatim ada didalam kota itu sekitar 3juta lebih.” terangnya.

“Selama saya menjadi kepengurusan mesjid Istiqlal, Kejadian Ini kali ke empat terjadi, kami (pengurus mesjid) Menghimbau kepada jamaah dan karib untuk sama-sama respon, dan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di sekitar, dan respon terhadap hal-hal yang terjadi sepeti ini,” kata Denew Indra. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *