DESA INI, Dijual Seharga Rp370 Miliar

160404125149_west_heslerton_640x360_paSEBUAH desa di West Heslerton, North Yorkshire, Inggris, djual dengan harga Rp370 miliar. Desa dekat Malton, North Yorkshire, Inggris tersebut dimiliki keluarga Dawnay selama 150 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, pewaris terakhir keluarga Dawnay, Eve Dawnay, mewarisi seluruh area perumahan tersebut pada 1964 setelah kematian ayahnya. Selama kepemilikan berada di tangan Eve, harga sewa dipatok rendah dan suasana yang dibangun di desa tersebut sangat ramah.

Area perumahan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan kriket, sepak bola, bowling, dan sekolah. Sayangnya, Eve yang wafat pada 2010 di usia 84 tahun tidak meninggalkan seorang ahli waris, sehingga akhirnya desa ini dijual.

Desa tersebut terdiri dari bangunan 21 kamar tidur West Heslerton Hall, yang sudah tidak dihuni selama 30 tahun sejak Eve memutuskan tinggal di sebuah rumah yang lebih kecil. Selain itu, terdapat 2.000 hektare lahan kosong, 112 hektare hutan, 43 rumah termasuk bar, restoran, garasi dan lapangan olahraga.

Tom Watson, agen perumahan Cundalls yang mengurus masalah penjualan area ini mengatakan bahwa keluarga Dawnay berharap dapat menemukan calon pembeli yang memiliki visi yang sama dengan Eve Dawnay, yang selalu membuka pintu bagi orang-orang membutuhkan.

Watson juga mengatakan bahwa area ini siap untuk dibangun kembali setelah 50 tahun tidak disentuh. Total pendapatan tahunan dari perumahan di area ini mencapai Rp7,2 miliar. Namun, angka itu masih mungkin bertambah tanpa menghilangkan karakter dari area perumahan tersebut. (ase/vvc)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *