Disperindag Kaget Harga Cabai Tembus Rp80 Ribu

Pedagang-cabai-681x480PEKANBARU– Sebagai instansi yang bertugas mengawasi harga kebutuhan pokok yang akan di konsumsi masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengaku kaget dengan informasi harga cabai di Pasar Sail Kota Pekanbaru tembus Rp.80.000/kilogramnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut membenarkan adanya kenaikan harga cabai di sejumlah pasar tradisional Kota Pekanbaru, namuan kisaran harganya tidak mencapai Rp 80.000/ kilogram.

“Harga cabai di Pasar Dupa itu cuma Rp56 ribu/kg nya, masak di Sail sampai segitu,” ujarnya. dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya Senin (10/10) kemarin.

Menanggapi kondisi kenaikan harga tersebut, Ingot menyampaikan penyebabnya ialah gangguan pada suplay dari daerah penghasil.
“Memang saat ini di Sumbar panennya gak maksimal. Itu disebabkan beberapa faktor seperti iklim. Makanya suplay ke kita terganggu dan akhirnya barang yang masuk ke kita sedikit dan permintaan banyak makanya harganya mahal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ani Sumarni (45), warga Kelurahan Sail saat ditemui wartawan di kediamannnya mengeluhkan harga cabai yang saat ini terjadi kenaikan harga, untuk harga normalnya, kata Ani berkisar antara Rp30.000 hingga Rp35.000 per kilogramnya sementara saat ini harga sudah mencapai Rp80.000 per kilogram. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *