DPO, Pelaku Bacok Misterius di Gulung Polisi

bunuhDUMAI– Pelaku penganiayaan pembacokan terhadap korban, seorang warga Jalan SMU RT 03 Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan‎, Kota Dumai, Rabu (18/10) silam berhasil diringkus unit Reskrim Polres Sungai Sembilan.

Tersangka berinisial ER (26) sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) merupakan warga Jalan SMU Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan. Kurang lebih tiga bulan, Pelaku akhirnya berhasil diringkus dari pada tempat Persembunyiannya.

Peristiwa pembacokan yang berakibat luka berat pada saat itu korban mengunakan mobil hendak pergi kepasar, tiba-tiba ditengah perjalanan menemukan ada sebatang kayu yang melintang di jalan. Lantas tak bisa lewat korban segera memberhentikan mobil dan membuang kayu yang menghalangi jalan itu.

Namun tidak diduga, Pelaku datang dari semak-semak kangaung mengayunkan senjata berupa parang mengenai tepat pada lengan kanan korban sehingga mengalami luka serius.


Dalam peristiwa itu Korban sempat berusaha merebut parang tersebut dan parang berhasil diambil, namun pelaku melarikan diri kemudian korban yang sudah bersimbah darah ditolong seorang warga yang melintas dilokasi kejadian dan dibawa kerumah Sakit.

Pengungkapan itu dibenarkan, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK Msi, “Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sungai Sembilan guna dilakukan proses lebih lanjut,  Pelaku diamankan oleh tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Sungai Sembilan.” katanya. Kamis (08/12) kemarin.

‎“Tersangka pembacokan atas nama ‎ER‎, berhasil diringkus Pada hari Selasa tanggal (06/12) sekira pukul 10.00 Wib dipimpin lansung oleh Kapolsek Sungai Sembilan, selanjutnya Kapolsek memerintahkan tim opsnal unit Reskrim dibantu oleh Babinkamtibmas setempat untuk segera melakukan penyelidikan terhadap informasi pelaku pembacokan yang telah kembali ke rumahnya.

‎”Tim opsnal membekuk pelaku yang hendak pangkas rambut di tukang pungkas tak jauh dari rumah kediaman nya, di depan SD 007 Desa tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan.

 Hasil intrograsi terhadap tersangka ,kemudian tersangka mengakui bahwa telah merencanakan sebelumnya dengan mempersiapan alat yang dipergunakan untuk melakukan kejahatan dengan motif  dendam terhadap perkataan istri korban.‎ “Ungkap Kapolres.  (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *