Eko Berharap Pembunuh Artha Dihukum Setimpal

PembunuhanBAGANBATU — Pasca rekonstruksi yang digelar sekira pukul 11.00 wib, Senin (3/10) siang tadi, Eko Perdiansyah yang merupakan teman dekatnya Sri Hartati alias Artha (21) berharap agar pelaku pencurian yang berujung tewasnya Artha dihukum setimpal sesuai perbuatannya.

“Harapan saya, pelaku (SF alias Ipan, Red) dapat dihukum setimpal dan seberat-beratnya,” pinta Eko berharap.

Dengan nada sedih, Eko pun mengaku senang dengan tertangkapnya pelaku SF yang pada awalnya, hampir saja membuat ia menjadi tersangka pembunuhan pacarnya sendiri. Beruntung, saat pergi dari Hotel Bestari pada pukul 06.30 wib waktu itu, ada yang menyaksikan bahwa Artha terlihat berdiri di depan pintu, yakni Nur Yahya yang merupakan tukang becak dan sedang menunggu sewa di Hotel tersebut.

Untuk itu, Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi berfikir kalau ia sebagai pelakunya. Karena, ia mengetahui banyak kabar beredar dikhalayak umum bahwa ia merupakan pelakunya.

“Iya, banyak kabar miring terhadap saya kalau saya lah pelakunya. Saya pinta, masyarakat bijak menyikapinya,” pungkasnya dan mengku bahwa dia memang pernah berpacaran sebelum korban menikah dengan pria lain.

Sebelumnya, Kapolsek Bagan Sinembah AKP Eka Ariandy Putra SH SIK pada keterangan pers nya mengatakan bahwa pelaku dikenakan pasal 365 ayat 3 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan yang berujung tewasnya korban. ” Ancamannya 15 Tahun penjara,” terang Eka.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *