Fenomena Alam yang Unik di Kanada: Gelembung Beku

gel2ADA fenomena unik kalau liburan ke Kanada. Ketika musim dingin, Danau Abraham di sana akan membeku. Gelembung-gelembung airnya juga ikut membeku.

Danau Abraham berlokasi di kawasan North Saskatchewan River. Suatu kawasan yang ada di tengah-tengah Provinsi Saskatchewan dan Alberta. Jarak dari Kota Calgary, salah satu kota terbesar di Provinsi Alberta ke Danau Abraham sekitar 3 jam naik mobil.

Situs CNN Travel seperti ditengok, Kamis (4/8/2016) melansir ‘World’s Most Bizarre Natural Phenomena’ alias Feneomena Alam Paling Aneh di Dunia. Salah satunya adalah Danau Abraham ini, yang memiliki fenomena berupa gelembung beku.

Saat musim dingin antara bulan Desember sampai Februari di Kanada, Danau Abraham yang seluas 53 km persegi ini akan membeku. Lalu perhatikanlah di balik airnya yang mengeras menjadi es, ada banyak gelembung yang juga ikut membeku.

Ukuran gelembungnya beragam, dari yang kecil sampai diameternya bisa mencapai 1 meter lebih. Tentu saja, turis dibikin terkesima dan ingin melihatnya dari dekat. Sekaligus mengabadikannya dalam kamera.

Apakah sebenarnya gelembung-gelembung itu? Bukan, itu bukanlah air. Gelembung-gelembung itu merupakan gas metana yang berasal dari tanah dan tanaman di dasar Danau Abraham. Inilah yang harus jadi peringatan kepada traveler, untuk tidak menyalakan api saat berada di dekat danaunya karena gas metana mudah terbakar. Jika ada satu saja yang terbakar, maka akan memicu ledakan hebat di danau ini!

Agar hal itu tak terjadi, papan-papan peringatan menyalakan api sudah dipasang di sekitar Danau Abraham. Selamat melihat fenomena gelembung beku di Danau Abraham yang unik ini!

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *