FKPP Dumai Silaturahmi ke Wako; Beri Respon Positif Agenda Nasional Pondok Pesantren

Walikota Dumai,  H Zulkifli AS, M.Si foto bersama FKPP Kota Dumai yang diketuai Ketua FKPP Kota Dumai, KH W Zainal Abidin

FULLRIAU.COM, Dumai — Koordinasi tujuh pondok pesantren yang terdaftar di Kementerian Agama tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren ( FKPP ) Kota Dumai dengan Pemerintah Kota Dumai diterima langsung Walikota Dumai,  H Zulkifli AS, M.Si dirumah kediaman Walikota Dumai, Senin (2/12) lalu.

Wako Dumai didampingi Kabag Kesra. HH Syawir Kasim dan  ke tujuh Pondok Pesantren tersebut adalah PP. Al Amin Dumai, PP. Hidayatullah, PP. Abi Yazid Al Busthomy, PP. Baitul Qur’an, PP. Al Harokah, PP. As Syafi’i, PP. Al Furqon dan juga hadir 2 Pondok Pesantren yang ijin operasionalnya sedang diajukan ke Kementerian Agama dan masih diproses perizinannya.

Ketua FKPP Kota Dumai, KH W Zainal Abidin yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin Dumai menyampaikan beberapa agenda kegiatan Nasional Pondok Pesantren yang perlu disinergikan dengan Pemerintah Kota Dumai sehingga dalam beberapa event provinsi atau nasional tersebut Pondok Pesantren yang ada di Kota Dumai mendapatkan dukungan Pemerintah Kota Dumai “”Kegiatan yang diikuti akan membawa nama baik Pemerintah Kota Dumai,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kyai Zainal juga menyampaikan terkait telah disahkannya Undang-undang Pesantren dapat menjadi dasar kuat bagi Pemda memberikan dukungannya terhadap Pendidikan Pondok Pesantren, sehingga Pondok Pesantren sebagai lembaga Pendidikan, Lembaga Dakwah dan Lembaga yang memiliki Kemandirian Ekonomi akan memberikan peran lebih besar kepada masyarakat.

“”Alhamdulillah, Walikota Dumai sangat merespon dengan baik atas penyampaian terkait beberapa agenda nasional Pondok Pesantren, Agenda Rutin Peringatan Hari Santri Nasional, MQK, POSPEDA dan PPSN dan Beliau siap memberikan dukungan untuk kemajuan Pondok Pesantren sebagaimana  yang diamanahkan dalam Undang-undang Pesantren yang baru saja disahkan,” jelasnya.

Walikota Dumai langsung meminta Kabag Kesra untuk mencatat dan mengkoordinasikan niat dan maksud tersebut, antara FKPP Dumai dengan stakeholder Pemerintah Daerah yang terkait melalui Kabag Kesra.

Dalam kesempatan tersebut juga Walikota Dumai membincangkan beberapa kondisi terkini Kota Dumai tentang DBD, ASN yang mengajukan perceraian, beberapa lokasi tanah di Dumai dalam RTRW yang berubah menjadi hijau, juga menyinggung terkait kerjasama Pondok Pesantren dengan beberapa Perusahaan yang ada di Kota Dumai yang sempat tertunda di beberapa Pondok Pesantren

“Semoga Pertemuan tersebut akan membawa kebaikan dan keberkahan serta kemajuan masyarakat melalui Pondok Pesantren,” ungkapnya. (Rls/FR)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *