Gajah Betina Ditemukan Mati Km 42 Distrik II PT Arara Abadi Pinggir

gajah12DURI  – Lagi-lagi hewan langka yang dilindungi oleh Undang-undang serta memiliki bobot yang berat kembali ditemukan mati di sekitaran area Kilometer 42 Desa Tasik Serai Distrik II Area PT. Arara Abadi. Hewan langka yang dilindungi tersebut dugaan sementara mati akibat sakit lama yang belum sempat di obati.

Menurut Ketua Himpunan Penggiat Alam, Zulhusni Sukri kepada media, Jumat (9/9) mengatakan. Memang benar ada gajah betina yang belum diketahui berapa usia nya dalam kondisi dugaan sementara karena sakit mati di area kilometer 42 Desa Tasik Serai Distrik II PT. Arara Abadi.

“Gajah betina itu sebelumnya terlihat diluar kanal sekitar 3 hari sebelum kematian. Namun pada hari Kamis pagi (8/9) ditemukan mati oleh warga sekitar. Saat ditemukan ada luka lama pada bagian badan gajah tersebut. Namun saat ditemukan luka itu sudah lama dan bukan luka baru. Kalau untuk sifat gajah sendiri kalau sudah sakit pasti mencari air untuk mendinginkan badan dan itu merupakan perilaku dari gajah tersebut, “tutur Zulhusni.

gajah11Gajah betina yang belum diketahui usia nya tersebut ditemukan mati setelah sebelumnya sempat berendam di kanal tersebut yang di duga sudah menderita sakit dan juga berendam di kanal tersebut. Saat ini pihak medis sedang melakukan otopsi dilapangan. Setelah di otopsi gajah tersebut akan dikebumikan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *