Grup Rebana Al-Fallah Juara Festival Seni Qasidah se Provinsi Riau

rebana2SIMPANG KANAN— Untuk kesekian kalinya para pelajar dari Yayasan Pendidikan Islam Al-Fallah Simpang Kanan berhasil nenorehkan prestasi. Dan kali ini grup rebana yang tampil dalam ajang festival seni Qasidah pelajar se-provinsi Riau menjadi juara.

Dimana, ntuk kategori putra grup rebana Al-Fallah berhasil meraih juara pertama sedangkan untuk kategori putri berhasil meraih juara kedua.

Keberhasilan ini tentu mendapatkan sambutan gembira dari segenap keluarga besar Al-Fallah. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala MA Al-Fallah, H Naif Fahruddin Spd yang didampingi oleh Kepala MTs, Sutriano Spd, Rabu (20/4).

” Alhamdulillah, ternyata anak-anak mampu memberikan penampilan yang terbaiknya, sehingga dalam festival yang dilaksanakan di Pekan Baru pada beberapa hari yang lalu grup rebana kita berhasil tampil sebagai juara pertama dan kedua,” katanya.

Menurutnya, untuk menjadi sebagai pemenang bukan target bagi keluarga besar Al-Fallah. ” Ya karena yang ikut dalam festival seni Qasidah itu ada 52 regu dari seluruh provinsi, makanya sejak awal kita tidak pasang target apa-apa,” terangnya kembali.

Dalam pada itu dirinya juga berharap agar seluruh pelajar dapat mengamalkan seluruh ajaran Islam dalam kehidupan sehari-harinya. ” Harapan kita agar anak-anak dapat mengembangkan dan mengamalkan ajaran islam, baik bagi orang lain maupun bagi dirinya sendiri,” harap Naif Fahruddin kemarin. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *