HADANG HONDA BR-V, INI DIA TAMPILAN BARU RUSH DAN TERIOS

RUSHSEGMEN mobil low SUV saat ini sedang naik daun. Diawali dengan kemunculan Honda BR-V, Toyota dan Daihatsu pun ikut bergegas meramaikan pasar ini dengan menghadirkan versi terbbaru Rush dan Terios.

Secara keseluruhan BR-V memang memiliki tampilan dan desain yang lebih segar dibandingkan dua rivalnya yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Tak heran, sejak pertama diluncurkan BR-V sudah mengantongi ribuan pesanan.

Dimulai dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang langsung merespon kehadiran BR-V dengan meluncurkan Terios Custom, Kamis (18/2/2016). Secara tampilan dan desain, memang tidak ada yang berubah, tapi Daihatsu berusaha menghadirkan sebuah SUV yang lebih sporty dan cocok untuk para kaum urban.

Penambahan aksesori dilakukan baik dari eksterior maupun interior. Dari sisi tampilan, ubahan baru yang paling mencolok ada dipermainan dua warna yang digunakan, hitam untuk bagian atap dan putih untuk bagian bodi tengah dan bawah.

Selain itu kesan sporty dari sebuah SUV pun makin ditonjolkan melalui kehadiran pelek baru yang didominasi warna gelap.

Seperti dilansir kompas, pada bagian interior, ubahan yang dilakukan cukup minimalis, yakni berupa pemasangan aksen karbon pada bagian door trim serta bungkus kulit untuk gagang transmisi dan kemudi. Selain itu Daihatsu juga menambah kenyamanan pengendara dengan menambahkan kamera serta sensor yang memudahkan ketika akan parkir.

Terios Custom datang mengisi celah antara varian R biasa dan R Adventure dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Rush
Setelah Daihatsu, giliran Toyota Astra Motor (TAM) yang bersiap untuk meluncurkan versi pelengkap dari Rush yang akan dirilis pada Jumat (26/2/2016) mendatang di Jakarta. Langkah ini juga menjadi strategi TAM dalam menghadapi persaingan di pasar low SUV.

TAM Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo siap meluncur dalam waktu dekat.
Dengan tema Real SUV, Toyota menghadirkan TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo yang memberikan dua pilihan kapasitas penumpang, yakni 5 dan 7 orang. Secara tampilan, Rush TRD Sportivo diklaim akan datang dengan wajah yang lebih segar, sedangkan kenyamanan pun sudah disempurnakan dengan suspensi baru serta pelek alloy TRD.

TAM Konfigurasi tempat duduk Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo diberi pilihan kursi untuk tujuh penumpang.

Sayangnya, sampai saat ini TAM belum memberikan informasi seputar harga dan spesifikasi lebih lengkap dari Rush versi terbarunya tersebut. (*rls/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *