HANDAL BERSAMA BURUH, Komitmen Mensejahterakan denganSDM Handal dan Cerdas Menjadi Visi dan Misi

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Pasangan Handal melalui Cawawakonya DR HM Rizal Akbar M.Phil kembali menyapa masyarakat Kota Dumai melalui dialog live streaming online. Kali ini, bersama tokoh buruh, Agus S Alam

FULLRIAU, Dumai— Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Pasangan Handal, H Hendri Sandra SE dan DR HM Rizal Akbar M.Phil kembali melanjutkan menyapa masyarakat Kota Dumai melalui dialog live streaming online.

Kamis malam, (7/10/2020) tepatnya dimulai dari pukul 20.20 WIB hingga 21.20 WIB melakukan dialog dengan tema HANDAL Bersama Buruh. Sebelumnya, dalam dialog perdana mengangkat tema lebih dekat dengan HANDAL. Kemudian dalam dialog kedua, Handal peduli lingkungan.

Hadir dalam sesi ke 3 dialog live streaming online tersebut Tokoh Buruh Kota Dumai, Agus S Alam dan Calon Wakil Walikota Dumai dari pasangan HANDAL, DR HM Rizal Akbar M.Phil. Dengan host, Dawami Bukit Batu secara diplomatis dan sangat lugas membuka sesi dialog melalui narasi cerdas bahwa ada dua pilihan dan kedua-duanya penting terkait buruh. Pertama, pilihan bagaimana pemerintah ingin menyelamatkan bangsa ini dari resesi dunia yang sedang terjadi. Kedua, ada kesejahteraan buruh yang juga harus diperhatikan.

Calon Wakil Walikota Dumai pasangan HANDAL, DR HM Rizal Akbar M.Phil dalam bentangan visi dan misinya untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai maka memperhatikan dan memberdayakan buruh adalah menjadi sesuatu yang penting.


”Adanya perusahaan dan investor membuat pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional menjadi membaik. Demikian pula memperhatikan buruh juga menjadi penting. Sebab, buruh adalah bagian dari pertumbuhan ekonomi itu sendiri,” ungkapnya.

Terkait buruh menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi inilah kata lulusan Doktor terbaik Universitas Tri Sakti Jakarta ini menegaskan maka pemerintah harus mampu memfasilitasi menjadikan buruh menjadi profesi yang profesional. Dan hari ini, memang tuntutan dunia industri dan kepelabuhanan di Kota Dumai sangat menuntut buruh menjadi profesi yang sangat berkompetensi yang dibuktikan denga keluarnya sertifikat keahlian.

‘Pasangan HANDAL kalau diamanhkan akan menfasilitasi ini. Walaupun ada kewenangan pusat, tapi selagi itu menjadi kewenangan daerah atau Pemerintah Kota Dumai maka kita akan hadir untuk membuat para buruh kita menjadi profesi yang Handal. Ini juga termaktub dalam visi dan misi kita menjadikan Dumai sebagai pusat ekonomi, madani, smart city dan green sity,” tegasnya.

Senada dengan itu, tokoh buruh Kota Dumai, Agus S Alam dalam kesempatan yang diberikan menambahkan bahwa buruh adalah sebuah profesi. Jadi bukan pekerjaan main-main. Untuk itu, buruh harus berkompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahliannya.

”Oleh sebab itu, buruh harus cerdas dan kalau tidak cerdas maka kita akan dilindas. Soal perjuangan kawan-kawan buruh terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja menuntut haknya, itu bagian dari sah-sah saja dalam demokrasi. Sebatas apa yang kita perjuangkan mengikuti koridor hukum dan aturan yang ada,” sebutnya.

Pesannya terhadap pasangan HANDAL, Agus S Alam menyampaikan kalaulah terpilih menjadi Wako dan Wawako Dumai kedepannya maka pemerintah daerah yakni Pemerintah Kota Dumai harus hadir dalam ikut memperhatikan SDM, kesejahteraan dan pemberdayaan buruh.

”Tentu ada kewenangan Pemko Dumai meski kita paham disitu juga ada kewenangan provinsi dan pusat. Tapi yang menjadi kewenangan Pemko Dumai maka wako dan wawako harus hadir untuk buruh di Kota Dumai,” tegasnya. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *