IKPP Salurkan Bea Siswa Dua Kali Dalam Setahun

perawag2SIAK — Puluhan mahasiswa/i yang sedang menjalani perkuliahan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia terus dipantau prestasinya oleh PT IKPP serta bagi yang bisa mempertahankan dan meningkat ptestasinya maka akan dapatlah bea siswa. Untuk tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 67 orang diberikan bea siswa oleh PT IKPP. Bea siswa ini akan bisa ditarik atau ditiadakan bagi seseorang di atas jika nilai perkuliahannya tidak seperti yang diharapkan.

Kepala CD IKPP diwakili Murseno menyebutkan bahwa program pemberian dana beasiswa dilakukan dua kali dalam setahun. Untuk kali ini jumlahnya 67 orang. Sementara budget yang tersedia tahun ini di CSR untuk pemberian BS ini sebesar Rp. 200 juta.

“Kita sangat berharap agar dana ini dipergunakan sebagaimana mestinya oleh anak-anak ini sehingga biaya kuliah mereka tidak terganggu. Sehingga kelanjutan perkuliahannya berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut Murseno juga menyampaikan bahwa kepada para mahasiswa/i yang telah mendapatkan bea siswa ini di dalam perjalanannya tidak lagi memenuhi persyaratan maka bis adihentikan.”Untuk jurusan sosial kita menetapkan bahwa tidak boleh kurang dari 3,0 IPK-nya, sementara yang mengambir non sosial maka ditetapkan nilainya 2,7. Jika di bawah itu maka bea siswanya dicabut,” sebut Murseno tegas.

Jumat kemarin berlangsung di rumah pintar Abdul Wahid Jalan Indah Kasih Kecamatan Tualang sebanyak 67 orang puetera/i terbaik Kabupaten Siak yang sedang menjalani perkulliahan di beberapa universitas di Indonesia mengambil dana bea siswa (BS).

Perorangnya mereka menerima Rp1,2 juta untuk satu semester perkuliahan. Terlihat dengan berbinar-binar mereka mendatangi Rumpin dan terlihat penuh bahaga usai menerima dana dimaksud.Salah seorang diantara mereka bernama Fadilah Ulfa yang saat ini menjalani pendidikan di Unand Padang duduk dismester VI masuk smester VII menyebutkan bahwa dirinya setelah menerima dana beasuiswa langsung membayarkannya ke dana smeseter yang dubutuhkan.

“Uang kuliah kami persmesternya dibayar sebesar 1.250.000. Saya akan langsung membayarkan uang yang diterima ini untuk membayar uang smester perkuliahan saya,” ujar Fadilah Ulfa saat dimintai keterangannya usai menerima BS yang dibagi-bagikan Murseno salah seorang Staff di CD IKPP.Mahasiswi yang tamat SMAN 1 Tualang mengaku bahwa dirinya saat ini sudah duduk di tingkat III masuk smester VII mengambil jurusan Industeri pertanian.Ulfa menyebutkan bahwa benar-benar merasa sangat terbantu dengan BS yang diterimanya dari PT IKPP. Dirinya sudah untuk ketiga kalinya dia menerima bantuan BS dari IKPP. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *