Ingat Ditiadakan! Tahun ini, Distribusi Raskin 13 dan 14 Bagi Warga

raskin-beras-2 DUMAI— Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial Dumai menyebutkan jatah beras miskin bulan 13 dan 14 tahun 2016 tampaknya ditiadakan penyalurannya kepada rumah tangga miskin. Peniadaan distribusi Raskin tambahan tersebut berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat.

“Penyaluran raskin tambahan yakni bulan 13 dan 14 pada tahun ini telah ditiadakan pendistribusiannya,” terang Kadinsos Kota Dumai, Chairuddin Adnan.

Kondisi sekarang memang berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, dimana warga kurang mampu menerima tambahan jatah raskin 13 dan 14 tahun 2015 yakni sebanyak 9.432 Penerima RTSM.

Alasan peniadaan ini ,karena keterbatasan anggaran ditambah adanya instruksi Pemerintah Pusat juga.Olehkarena itu bagi masyarakat Dumai agar memaklumi kondisi saat ini .Mudah mudahan Ditahun berikutnya tidak demikian. Sebab ia menilai keberadaan raskin tambahan sangat sangat membantu serta meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Untuk diketahui terkait penyaluran raskin Priode 2016 Alhamdullilah sudah tuntas, serta tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pendistribusian .Tahun mendatang diprediksi data penerima raskin bisa saja bertambah atau berkurang dimasing masing Kelurahan mengingat kita akan menggunakan data terbaru tahun 2017.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *