Ini Dia! Datangkan Pep demi Rekrut Messi

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi poses before the LFP 2014-2015 season award ceremony in Barcelona on November 30, 2015. AFP PHOTO/ LLUIS GENE / AFP / LLUIS GENE

AKHIR musim mungkin masih sangat lama, namun Manchester City sudah ancang-ancang mendatangkan pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, pada bursa musim panas 2016. Demi melakukan hal itu, mereka sudah menyiapkan dana besar.

Seperti dimuat Mirror, Kamis (3/12/2015), The Citizens disebut telah menyiapkan dana senilai 265 juta pounds atau sekira Rp5,4 trilun untuk mendatangkan pelatih yang pernah membesut Barcelona. Tentunya dana sebesar itu sudah dipikirkan matang-matang oleh sang pemilik klub.

Selain berasal dari sang pemilik, City juga disebut mendapat keuntungan besar dari penjualan 13 persen saham dari perusahaan asal China. Selain itu, pendapatan dari hak siar juga menyumbangkan banyak profit untuk mereka.

Nantinya kehadiran Guardiola di Etihad Stadium diharapkan bisa menarik perhatian pemain bintang Barca, Lionel Messi, untuk bergabung ke City. Memang bukan rahasia lagi jika City mengaggumi sosok La Pulga.

Pemain asal Argentina tersebut telah dibidik oleh City sejak bursa transfer musim panas 2015. Namun, mengingat dana yang harus digelontorkan begitu besar, City mengurungkan niat. Mereka akhirnya beralih kepada Kevin De Bruyne.
(dns)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *