Inilah Penyebab Wanita Hamil Kerap Diare!

inilah-penyebab-wanita-hamil-kerap-diare-VwqOMkEI3jMESKI dalam keadaan hamil, seorang wanita bisa mengalami diare yang menyakitkan. Lantas apa sebabnya?

Berikut ini ulasan penyebab diare pada wanita hamil dalam kehidupan sehari-hari, yang dikutip Boldsky, Senin (30/11/2015).

Perubahan diet

Selama hamil, Anda dituntut untuk mengatur pola makan karena mendukung pertumbuhan janin. Saat kondisi Anda memiliki perut sensitif dan pencernaan yang buruk, akibatnya mengarah pada diare.

Efek vitamin

Ibu hamil wajib memperbanyak asupan vitamin untuk kesehatan janinnya. Namun Anda terkadang harus menanggung efek samping diare saat mengonsumsi vitamin, terutama pada trimester ketiga kehamilan.

Perubahan hormonal

Masalah perubahan hormonal juga menjadi alasan lain mengapa wanita menderita diare. Karena masalah ini tampaknya disebabkan karena memengaruhi sistem pencernaan yang begitu sensitif bagi wanita hamil.

Kecanduan makanan

Bisa saja seorang wanita hamil kecanduan makanan sebuah makanan, tapi tanpa memikirkan kandungannya. Mereka biasanya memilih makanan yang membuat perutnya kembung dan mengandung gas, sehingga menyebabkan diare. Sebaiknya Anda menghindari hal ini agar tak tersiksa akhirnya.
(ren/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *