Jadi Destinasi Baru, Bukit Cinta Lembata di Nusa Tenggara Timur

BELAKANGAN ini media sosial menjadi wadah bagi traveller yang hendak melakukan wisata dan menemukan destinasi terbaru. Seperti Bukit Cinta di kawasan Nusa Tenggara Timur.

Bukit tersebut berada di kawasan Lembata, Nusa Tenggara Timur. Sekilas jika dilihat melakui foto-foto traveller, bukit tersebut hampir mirip dengan bukit di Gili Lawa. Dimana padang rerumputan kering menjadi pemandangan indah di sana.

Padang rerumputan itu juga mirip dengan padang yang ada di Afrika, mungkin saja tektur tanah juga serupa. Hingga kini, Bukit Cinta masih digandrungi wisatawan yang sedang travelling ke Lembata.

Ada sebuah prasasti yang dibuat masyarakat dan pemerintah dengan bentuk Love sehingga dinamakan bukit cinta. Awalnya, lokasi ini hanya menjadi tempat istirahat sejenak namun semakin hari anak muda di sana banyak yang nongkrong dan berfoto-foto.

Keindahannya juga bukan main lagi, selain bisa menikmati pantai. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut Bour, Gunung Bour, Gunung Koge, dan Gunung Ile Boleng. Sehingga jika melipir ke sana, Anda akan puas sekali menikmati sajian pesona alamnya.

Untuk mencapai lokasi ini tidaklah mudah, ada dua jalur yakni darat dan juga laut. Jika menggunakan pesawat Anda bisa mengambil arah Kupang ke Lambeta dengan waktu 40 menit. Sementara, jalur laut, Anda menyebrang dengan waktu 8 jam perjalanan. Semua itu bisa menjadi pilihan Anda.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *