Jaga Keasrian Lingkungan, Kelurahan Buluh Kasap Gelar Goro

DUMAI–  Dalam meningkatan kebersihan dan keasrian dilingkungan masyarakat, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur menggelar gotong royong (Goro) bersama di Jalan Tanjung Jati, Jumat (3/3) pagi.

Selain itu, dalam goro yang digelar juga dilakukan perbaikan jalan rusak disekitaran Jalan Tanjung Jati, tepatnya dibelakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

“Sesuai dengan intruksi walikota dumai untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, kita bersama warga Kelurahan Buluh Kasap melaksanakan gotong royong membersihkan sampah, drainase dan jalan yang rusak,” ujar Camat Dumai Timur, M. Arifin kepada disela-sela kegiatan.

Menurutnya, melalui kegiatan ini mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan mereka, mengingat kondisi cuaca dilingkungan Kota Dumai tidak stabil yang dapat berdampak kepada kesehatan masyarakat apabila lingkungan tidak sehat.

“Kita juga bekerjasama dengan pihak RSUD Dumai melakukan perbaikan redemix jalan yang berlubang, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dilokasi tersebut,” ucap Camat.

Sementara itu Lurah Buluh Kasap Dwi Darma Surya SH, menambahkan giat ini akan menjadi agenda rutin dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

“Kegiatan positif ini akan kita jadikan agenda rutin, dimana kita mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersihan lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dan menggiatkan goro bersama seperti ini,” tukasnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *