Kaca Mobil di Pecah, Uang Rp10 Juta Raib, Tak Tanggung-tangung Beraksi tak jauh dari Kantor Kepolisian

DUMAI -Waspada terhadap pencurian diduga dengan motif memecahkan kaca kendaraan roda empat kepada masyarakat khususnya di Kota Dumai kiranya tidak meninggalkan barang bawaan berharga di dalam kendaraannya. Kasus pencurian dengan pemberatan dengan motif memecahkan kaca kali ini terjadi di Kota Dumai.

Maling satu ini tak tanggung – tangung, ia beraksi tak jauh dari kantor kepolisi, maklum namanya maling tak pandang bulu demi mendapat target dan incaranya.  Rabu (25/01) siang. Menelusuri peristiwa tersebut, saat di konfirmasi kepada korban bernama, Ridwan (53) warga Jalan Sukarno Hatta, Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, mengakui menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat).

Ia tidak menyangka sebelumnya kendaraan yang terparkir menjadi sasaran pencuri orang tak dikenal (OTK) di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, tepatnya di Hotel AA. Selasa (24/01) sekira pukul pukul 16.10 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban mengakui mengalami kerugian sebesar 10 juta. Akibat kejadian tersebut Ridwan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polres Dumai.

Korban menjelaskan bermula  memarkirkan kendaraan R4 merk Toyota BM1969NL di TKP, kemudian pelapor masuk ke kantor SPKD (Serikat Pekerja Kota Dumai), selang waktu 30 menit sekira pukul 11.30 WIB. Setibanya didalam pelapor mendengar bunyi alarm mobil, ia lantas mencoba mematikannya dari dalam kantor namun mulai curiga setelah alarm itu tidak mati.

Setelah ia keluar dan mendekati mobil miliknya dan melihat pintu depan sudah dalam keadaan terbuka dan kaca pintu depan mobil sudah dalam keadaan pecah. Atas kejadian tersebut pelapor/korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.250.000,- (sepuluh juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Dumai guna pengusutan lebih lanjut.

“Awalnya saya mengira itu merupakan kendaraan lain, setelah memastikan dan mulia curiga alarm kendaraan tidak bisa di matikan, melihat kondisi kendaraan terdapat kaca bagian sebelah kanan sopir sudah pecah. “tuturnya. Korban berharap, pelaku dapat di ungkap guna mempertangung jawaban perbuatannya.

Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Juper Lumban Toruan saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian tersebut. “Kita suda terima laporannya.” ujarnya singkat. Lebih lanjut, pihaknya sudah meneruskan kejadian tersebut kepada anggotanya untuk dilakukan penyelidikan dan pendalaman. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *