Ketua Umum PDIP Megawati: 2024 Tahun Regenerasi Total

PDIP umumkan calon kepala daerah di Pilkada 2020.

FULLRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun regenerasi total. Hal itu disampaikan dalam pengarahan peresmian 20 kantor partai tingkat DPD hingga DPC.

Sehingga Megawati menuturkan, kantor partai ini diperlukan sebagai pusat kegiatan rakyat dan kader sebagai obor penerang jalan rakyat. Kantor partai dibutuhkan para kader untuk konsolidasi dengan rakyat.

“Saudara-saudara, kita akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024. Oleh sebab itu, betapa perlunya kita punya kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan. Bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan,” ujar Megawati secara virtual, Rabu (22/7).

Megawati juga mengatakan, dengan konsolidasi bersama rakyat itu PDIP dapat hidup terus bersama rakyat. Bahkan dia berharap negara ini bisa bertahan hingga lebih dari 1000 tahun mendatang.

“Jadi kalau hal itu dapat dilakukan, saya yakin kehidupan PDI Perjuangan bisa hidup terus di dalam hati rakyat dan secara fisik bersama rakyat. Saudara-saudara harus mengetahui bahwa saya sangat berkeinginan negara kita juga akan hidup mungkin lebih 1000 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut Megawati menyebut PDIP adalah sebuah alat perjuangan bagi Republik Indonesia. Dia mengingatkan negara seperti Amerika Serikat (AS) yang sudah berdiri lebih dari 200 tahun, masih memiliki Partai Demokrat dan Partai Republik yang juga masih eksis hingga saat ini.

Dia menginstruksikan bahwa kantor partai adalah rumah rakyat yang harus dijaga, dipelihara untuk bisa melangsungkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Serta untuk menggelar rapat partai sehingga konsolidasi terus mengalir dan berjalan dengan baik.

1 dari 1 halaman
Megawati menilai, fungsi kerakyatan dari kantor partai itu makin mendesak. Terutama di saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Baginya, PDIP harus bisa hadir membantu rakyat yang pasti sedang merasakan kesulitan ekonomi. Maka itu Presiden RI Kelima itu pernah gerakan menanam tanaman pendamping beras.

“Saya sudah mengatakan bagaimana kita harus menyediakan payung sebelum hujan,” ucapnya.

Sambil terisak, Megawati juga meminta kepada kader PDIP untuk bergerak menjadi partai pelopor, menjadi obor yang terus menyala bagi masyarakat disekitarnya.

“Jadikan partai ini adalah partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan memberi tuntunan bagi rakyat kita,” kata Megawati.

“Jangan lupa Indonesia adalah bangsa yang besar, kita tidak pernah menyerah, kita beratus tahun dijajah, 350 tahun, akhirnya kita merdeka. Kalangan anak muda harusnya tahu sejarah bangsanya, harus tahu bagaimana perjuangan bangsa kita untuk mencapai kemerdekaan. Karena 2024 adalah peralihan generasi, harus dicamkan bagi seluruh Tiga Pilar Partai bahwa kita harus terus berjuang dengan rakyat,” ungkap Megawati.

Acara peresmian yang berlangsung virtual itu, Megawati hadir bersama Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Yakni Utut Adianto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soejono, Yanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Sri Rahayu.

Hari ini, PDIP resmikan empat kantor partai untuk tingkat provinsi, yakni kantor DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Serta 16 kantor partai untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC turut diresmikan. Yaitu DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu, DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi dan DPC PDIP Kabupaten Tuban. (FR)

sumber:merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *