King Henry Ingin Ikuti Jejak Zidane

ZZinedine Zidane resmi menjadi pelatih Real Madrid usai menggantikan Rafa Bentez yang dinilai gagal menangani El Real. Hal tersebut langsung mendapat pujian dari beberapa kalangan yang menilai Zidane sebagai pelatih tepat untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Penunjukkan Zidane juga mendapat perhatian khusus dari mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Thierry Henry. Menurut Henry, ia juga ingin menjadi pelatih. Ia bahkan mengaku sudah berbicara dengan Arsene Wenger selaku manajer Arsenal saat ini.

“Saya dan Wenger terkadang duduk bersama dan membicarakan banyak hal. Kami juga sering berdiskusi mengenai cara melatih,” ujar pria berpaspor Prancis tersebut seperti diberitakan Goal, Kamis (7/1/2016).

Henry yang pernah membawa Arsenal menjadi juara Premier League tanpa terkalahkan dalam satu musim bahkan sudah sering menanyakan mengenai permasalahan dalam melatih sepakbola. Ia bahkan menyebut Wenger sebagai panutannya dalam belajar menjadi pelatih.

“Kami membicarakan mengenai pemain muda dan bagaimana cara melatihnya. Saya terus menanyakan kepadanya mengenai cara menjadi pelatih dan juga membicarakan mengenai tim akademi,” tambahnya lagi.
(yoh)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *