KMP Kakap Telah Beroperasi Kembali Dipelabuhan RoRo Dumai-Rupat

roro-dumai-rupatDUMAI – Setelah sebelumnya menjalani perbaikan (naik dock, red) beberapa bulan lalu, akhirnya KMP Kakap telah kembali melayani dan beroperasi di pelabuhan Roro Dumai-Rupat mulai Ahad (22/11) kemarin.

Hal demikian disampaikan Petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Dumai Julian mengatakan bahwa KMP Kakap telah beroperasi di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, dimana masa perbaikan kapal tersebut telah berakhir dan dokumen kapal telah dilengkapi sehingga dapat kembali beroperasi.

“Dimana sebelumnya KMP Kakap belum beroperasi dikarenakan belum dilengkapi dengan dokumen perizinan, namun Ahad (22/11) kemarin, dokumen perizinan telah lengkap kapal dan telah kembali beroperasi,” ujar Julian dikonfirmasi Dumai Pos Rabu (25/11).

Dijelaskan Julian, kini Pelabuhan Roro Dumai-Rupat dilayani oleh 2 armada, yakni KMP Paray dan KMP Kakap, dimana sebelumnya hanya KMP Paray yang beroperasi dikarenakan KMP Kakap sedang naik dock.

“Kini, kondisi dan situasi pelabuhan Roro Dumai-Rupat telah kembali normal dengan dua armada yang siap melayani pengguna jasa pelabuhan tersebut,” ucapnya.

Ditambahkannya, kondisi pelabuhan Roro Dumai-Rupat masih berjalan dengan lancar, dengan mengoperasikan KMP Paray. “Mudah-mudahan dengan kembalinya KMP Kakap dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutup Julian.(ras)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *