Komite SDN 7 Mandi Angin Sepakati Pembayaran Seragam Sekolah Hingga Desember

FULLRIAU.COM, MANDI ANGIN — Tidak mau kebijakan yang selama ini berlaku di SDN 7 Mandi Angin Kecamatan Minas tentang pengadaan seragam sekolah bagi peserta didik baru di “obok-obok” sehingga terkesan ada tindakan disebut pungutan liar, maka akhirnya pihak komite sekolah melakukan musyawarah bersama para orang tua wali murid baru yang berlangsung di salah satu ruang belajar SDN 7 Mandi Angin akhir pekan lalu.

Rapat langsung di pimpin Ketua Komite SDN 07 Mandi Angin, Prianto dengan dihadiri Para orang tua walid baru sebagian besar. Diantara hasil kesepakatan yang bisa diambil adalah tetap melanjutkan kebijakan sebelumnya yaitu seragam sekolah peserta didik baru tetap dibuatkan secara kolektif dikoordinir oleh guru yang telah ditunjuk.

“Para orang tua walimurid baru, tetap bersedia dan bahkan ada yang telah membayar lunas tentang pengadaan seragam sekolah tersebut. Dan bagi yang belum bisa melunasi, disepakati bahwa diberikan waktu hingga akhir Desember 2019 melunasi, dengan angsuran pembayaran selama lima kali,” ujar Prianto saat dimintai keterangannya usai musayawarah. Dikesempatan tersebut

Prianto juga memberikan apresiasi kepada para wali murid baru yang begitu aktif serta memiliki semangat baru untuk bersama-sama menyukses pendidikan di SDN 7 Mandi Angin. Sementara M Nasir sang Kepala sekolah menyampaikan rasa terharunya, karena di tengah-tengah ada oknum masyarakat yang mencoba “memgobok-obok” kebijakan tentang pengadaan seragam sekolah ini.

“Ini buktinya bahwa masyarakat dan para orang tua wali murid peduli dengan penyelenggaraan pendidikan di SDN 7 Mandi Angin ini. Karena setiap kebijakan yang kita ambil sudah dikomunikasikan dengan pihak komite sekolah. Mudah-mudahan ini terus berlangsung sehingga sinergitas yang berlangsung akan semakin menopang kwalitas sekolah dan peserta didiknya,” sebut M Nasir SPd seraya berharap. (rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *