Komunitas Inspirasi Dumai Gelar Sosialisasi Program Bank ke Ibu Pengajian Bukit Batrem

sampahDUMAI —Kemauan keras untuk berperan positif yang lebih besar ditengah masyarakat Kota Dumai, Komunitas Inspirasi Dumai mulai mengkampanyekan Program Pengelolaan Lingkungan melalui Proyek Bank Sampah Dumai kepada puluhan Ibu-ibu pengajian di tingkat kelurahan.

Selasa, 27 September 2016 lalu, Komunitas Inspirasi menggelar sosialisasi Projek Bank Sampah Dumai ke Kelompok Ibu-ibu pengajian di RT 11 Kelurahan Bukit Batrem Kec. Dumai Timur, Kota Dumai.

Manajer Operasional Bank Sampah Dumai, Yudha Angsena didampingi HRD & Personalia, Nur Irfan mengatakan saat ini sangat banyak organisasi di Kota Dumai yang telah berkarya. Namun masih sedikit yang karyanya tersebut benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat  bawah.

”Bank Sampah Dumai sebagai lembaga Sosial Bisnis mencoba menjadi pelopor gerakan pemberdayaan yang merangkul masyarakat untuk diajak bekerja sama dengan sasaran peningkatan kesejahteraan, pemberdayaan ekonomi menengah, pengelolaan lingkungan serta peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan.  Kegiatan Sosialisasi kita hari ini ditengah masyarakat merupakan sebuah bukti nyata kita peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tampil sebagai Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi ini Harry Indrawan MM didampingi Manajemen Bank Sampah Dumai. Program Bank Sampah Binaan di Kelurahan Bukit Batrem yang bertempat di RT 11 ini akan memulai pelaksanaannya diawal bulan Oktober tahun 2016, akan melaksanakan sebagai Proyek Desa Binaan Percontohan di Kota Dumai.

”Pelaksanaannya akan kami maksimalkan dengan menurunkan Instruktur-instruktur terlatih dari Tim Relawan untuk membimbing Ibu-ibu mengolah sampah menjadi kerajinan tangan dan produk yang bernilai ekonomis. Nah, sebelum pelaksanaan benar-benar jalan, Ibu-ibu sudah bisa mulai memilah dan mengumpulkan sampah-sampah untuk menjadi bahan baku pada saat pelatihan,” sebutnya.

Salah satu masyarakat Tokoh Wanita yang mengikuti berlangsungnya Kegiatan Sosialisasi Project Bank Sampah Binaan, Ibu Ijah Pohan. Menurut Ijah, secara pribadi sangat gembira dengan kehadiran dari perwakilan Komunitas Inspirasi Dumai ke Kelompok pengajian di Kelurahan Bukit Batrem ini.

”Saya pun mendengar selentingan dari Ibu-ibu lain juga mengatakan hal kegembiraan yang sama. Apa yang disampaikan oleh pembicara tadi sudah lama sekali kami harapkan, kegiatan seperti ini kami butuhkan,” katanya dengan penuh semangat.(rls/*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *