Liverpool Libas Man United 2-0

liverpoolLIVERPOOL berhasil mengalahkan Manchester United 2-0 dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Jumat dinihari. Gol kemenangan Liverpool dicetak  Daniel Sturridge, dari titik penalti, serta Roberto Firmino.

Sturridge, yang sudah pulih dari cedera, jadi andalan Liverpool di laga ini. Sedangkan MU tampil tanpa Wayne Rooney yang cedera dan mengandalkan Anthony Martial sebagai tumpuan serangan.

Liverpool mampu unggul pada pada menit ke-20. Saat itu tim asuhan Juergen Klopp itu mendapat penalti setelah Memphis Depay menjatuhkan Nathaniel Clyne. Penalti itu dieksekusi dengan sempurna oleh Sturridge.

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-73. Gol ini berawal dari umpan silang Jordan Henderson dari sisi kanan.  Gagal diusir oleh barisan pertahanan MU, bola jatuh ke kaki Lallana dan dioper ke Firmino, yang kemudian berhasil mencetak gol dari jarak dekat.

Secara umum Liverpool tampil mendominasi dan menguasai 55 persen penguasaan bola. Mereka melakukan 13 tembakan, yang 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara MU cuma bisa melakukan lima tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Liverpool untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di Old Trafford pada pekan depan. Adapun MU harus bisa menang dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino (Origi 84); Sturridge (Allen 64).

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin (Schweinsteiger 79), Fellaini; Memphis, Mata (Herrera 79), Martial; Rashford (Carrick 46).

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *