LUAR BIASA! SDN 01 Juara Umum FLS2Nm se Kecamatan Bengkalis

bengkBENGKALIS– Prestasi gemilang, kembali ditorehkan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bengkalis. Pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kecamatan Bengkalis tahun 2016 ini, sekolah yang berlokasi di Jalan Sri Pulau Bengkalis itu, berhasil keluar sebagai juara umum. Lebih dari separuh cabang yang dilombakan, disabet pelajar sekolah ini. Dalam FLS2N yang berlangsung 16-18 April lalu yang diikuti SD se-Kecamatan Bengkalis itu ada 9 cabang yang dilombakan, pidato Bahasa Indonesia, gambar bercerita, menyanyi tunggal, dan seni tari kreasi. Kemudian, kriya anyam, pantomim, seni musik pianika, seni baca Al-qur’an, serta cipta dan baca puisi.

“Alhamdulillah, meskipun persaingan antar peserta sangat ketat, SDN 1 berhasil keluar sebagai juara umum FLS2N tahun 2016 tingkat Kecamatan Bengkalis,” ujar Kepala SDN 1, Nurzairina, Rabu (20/4). Dia mengatakan, adapun cabang yang berhasil dimenangkan peserta didik di sekolah yang dinakhodainya itu adalah 5 cabang meraih juara pertama. Yaitu seni tari, kriya anyam, gambar bercerita dan seni musik pianika. Sedangkan pantomim dan pidato bahasa Indonesia, masing-masing juara kedua dan ketiga.

Katanya selain dedikasi majelis guru yang membimbing dan keseriusan anak-anak didiknya dalam mengikuti lomba, keberhasilan SDN 1 meraih juara umum. “Keberhasilan SDN 1 meraih juara umum ini juga tidak terlepas dari dukungan orang tua wali murid. Tanpa support dari mereka, mungkin sekolah kami tidak akan menjadi yang terbaik pada FLS2N tingkat SD se-Kecamatan Bengkalis tahun 2016 ini,” jelasnya

seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dimaksud. Di bagian lain, Bu Zai, begitu dia akrab disapa rekan sekerja dan anak didiknya, SDN 1 Bengkalis juga akan mengikuti lomba sekolah
Adiwiyata Mandiri. “Di Kabupaten Bengkalis hanya sekolah kita yang masuk nominasi. Sedangkan di Provinsi Riau ada 2 sekolah. Satunya lagi SD di Pekanbaru,” terangnya tanpa menyebutkan SD di Pekanbaru tersebut.

Untuk itu, sambung perempuan berkaca mata ini, dalam minggu ini, tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan langsung datang ke SDN 1 Bengkalis untuk melakukan penilaian di lapangan. “Mudah-mudahan sekolah kita dapat memberikan hasil yang terbaik untuk daerah ini. Mohon do’a dari semua pihak. Tidak terkecuali para orang tua peserta didik,” pungkas Bu Zai. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *