Lusa, Digelar Bakar Ikan Massal Diikuti 500 Tukang Bakar Ikan

ikBENGKALIS- Dalam rangka memperingati Hari Ikanan Nasional (Harkannas) ke-2 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab Bengkalis) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) akan mengelar kegiatan bakar ikan massal.

Kegiatan yang akan diikuti sekitar 500 orang ‘ahli’ bakar ikan dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan itu, akan dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis pada Minggu (20/12) mendatang.

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie yang dijadwalkan membuka kegiatan tersebut pada Minggu pagi, mengajak warganya, khususnya mereka yang gemar makan ikan bakar untuk hadir bersama-sama guna memeriahkannya.

Dikatakannya, ikan yang dibakar oleh 500 orang ‘ahli’ bakar ikan dari Bengkalis dan Bantan itu nantinya boleh dinikmati oleh siapapun yang datang.

“Siapapun boleh datang dan menikmatinya sepuas-puasnya selagi persediaan masih ada. Semua kita berikan secara gratis. Karenanya kita mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk datang beramai-ramai memeriahkan kegiatan bakar ikan massal itu,” ajaknya.

Di bagian lain, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini mengajak masyarakatnya untuk membudayakan kebiasaan makan ikan. Katanya, dengan membudayakan makan ikan akan berdapak positif pada tubuh, sebab kandungan protein yang dimiliki oleh ikan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan baik untuk perkembangan otak anak.

“Ikan itu proteinnya sangat tinggi. Sangat baik untuk perkembangan otak anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Di samping itu, dengan banyak makan ikan, berarti kita juga membantu masyarakat yang bergerak di bidang perikanan, khususnya nelayan tempatan,” ujarnya. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *