M Noer Tegaskan Sertifikasi Guru Hak Guru

banyak-guru-tak-penuhi-syarat-sertifikasi-pvnPEKANBARU– Hingga saat ini dana sertifikasi guru triwulan ke empat masih belum di cairkan. Bahkan, beberapa guru ada yang bertanya alasan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menahan dana sertifikasi guru. Berkembang informasi, belum dicairkannya dana sertifikasi guru karena anggaran dari Pemerintah Pusat masih belum ditransfer ke Kas Pemerintah Kota Pekanbaru.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS mengatakan Pemko Pekanbaru tetap akan mencairkan dana sertifikasi guru triwulan ke empat. Hanya saja, seluruh guru yang menerima dana sertifikasi diminta untuk bersabar.
“Yang namanya hak, tetap akan kita cairkan dan bayarkan kepada guru. Ini hanya masalah waktu saja, karena belum lama ini kan dana sertifikasi guru triwulan ke tiga baru dibayarkan,” kata Sekda
Ditambahkan M Noer, anggaran dana sertifikasi guru memang berasal dari Pemerintah Pusat, namun mekanismenya tetap melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.
“Besar kecilnya anggaran itu kan tetap melalui APBD. Jadi, pembayaran dana sertifikasi guru tetap menjadi prioritas Pemko Pekanbaru,” ujarnya. Saat disinggung bahwa anggaran dana sertifikasi bagi guru digunakan Pemko Pekanbaru untuk membayarkan hutang-hutang Pemko Pekanbaru, M Noer dengan tegas mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.
“Sekali lagi saya tegaskan, ini hanya persoalan waktu saja. Berfikir positif sajalah. Kita akan tetap bayarkan, tapi saya minta seluruh guru bersabar,” tuturnya mengakhiri. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *