MANTAP! Bank Riau Kepri Sabet Empat Award Nasional

bank riauJAKARTA– Bank Riau Kepri berhasil menyabet empat anugrah Perbankan Indonesia V-2016 yang diselenggarakan majalah Economic Review bekerjasama dengan Perbanas Institute. Ini merupakan acara tahunan yang rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada perusahaan perbankan yang telah berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.Acara yang berlangsung pada Kamis malam (13/10) di Balai Kartini, Jakarta dihadiri oleh insan perbankan dari seluruh Indonesia.
Pemberian penghargaan bagi perbankan oleh APBI tersebut dilihat dari pertumbuhan kinerja perusahaan (delta growth) di 2015, kontribusi perbankan bagi perkembangan ekonomi yang dilihat dari sumber antara lain Annual Report 2015, dari website perusahaan perbankan dari data public, hasil interview (wawancara) serta on the spot langsung.
Dewan juri yang terdiri dari Dewan Penasehat Juri : Prof. Roy Sembel PhD (Profesor Finance-IPMI International Business School), Ketua Dewan Juri: Prof. DR. Ir. Marsudi W.K, MSc (Rektor Perbanas) serta 14 anggota dewan juri yang berkompeten dibidang masing-masing antara lain DR. Dewi Anggaraini, SE, MBA (Director Daya Makara UI/Mantan Direktur Dana Reksa),
Dari hasil penjurian yang dilaksanakan secara ketat, objektif dan dan fair, Bank Riau Kepri berhasil menyabet empat penghargaan yaitu Penghargaan Korporasi Kelompok BPD BUKU – II (asset Rp 10 T s/d < Rp 25 T) : Peringkat I untuk Corporate Communication, Peringkat III Bidang Good Corporate Governance (GCG), Peringkat III Bidang Human Capital dan yang membanggakan kembali terpilihnya DR. Irvandi Gustari sebagai The Best Visionary CEO.
Penghargaan yang sebelumnya diterima Dirut Bank Riau Kepri pada tahun 2015 lalu. Dengan diterimanya penghargaan yang diraih BRK tersebut hingga Oktober 2016 Bank Riau Kepri telah memperoleh 22 penghargaan tingkat nasional.
Dalam acara tersebut hadir dari Bank Riau Kepri Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi, Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri.
”Penghargaan yang diterima BRK harus menjadi pemicu untuk percepatan proses perubahan di BRK sehingga dapat sejajar dengan bank nasional,” ujar Dirut BRK DR. Irvandi Gustari saat diwawancarai usai acara berlangsung.
Irvandi juga mengatakan BRK jangan sampai lengah namun terus bersyukur dan selalu meningkatkan kebersamaan dalam mencapai target akhir tahun. Pembenahan yang dilakukan juga mesti sejalan dengan perubahan-perubahan dunia bisnis yang begitu cepat.
Irvandi juga menyampaikan terimakasih kepada pemegang saham yang sangat komit dalam mendukung perkembangan BRK, jajaran Komisaris, jajaran direksi dan seluruh karyawan yang ikut serta dalam pembenahan di BRK termasuk stake holder lainnya termasuk rekan-rekan media. (rls/*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *