MANTAP! Serikat Pekerja Kota Dumai Dukung Perda Ditegakkan

Joni-marzainurDUMAI — Serikat Pekerja Kota Dumai mempertegas kembali berkaitan dukungannya dengan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2004 tentang ke Tenaga Kerjaan. Oleh sebab itu, dukungan penuh akan diberikan kepada Pemerintah Kota Dumai untuk melakukan hal-hal yang bersifat kebijakan strategis untuk menerapkannya.

”Dalam Bab I pasal 1 huruf K dalam Perda jelas berbunyi dimana penduduk Kota Dumai adalah setiap orang baik laki laki maupun perempuan yang menetap dan bertempat tinggal terus menerus atau secara turun temurun mempunyai ikatan darah secara garis ke atas/kebawah dan memiliki kartu tanda penduduk kota Dumai,” ungkap Ketua Umum Sarikat Pekerja Kota Dumai (SPKD), Ahmad Jony Maizainur.

Dalam penilaian Jony,  banyak yang tidak memahami Perda 10 tersebut.  ”Untuk itu, kembali kami dari Serikat Pekerja Kota Dumai mendukung agar menegakkan aturan yang sudah ditetapkan. Karena disinyalir BUMN, BUMS tidak tunduk kepada Perda tersebut,” tegasnya.

Disamping itu kata Jony, BAB VI ketentuan sangsi pasal 17 (1) pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana yang di maksud pasal-4 ayat (1) Pasal 6 ayat (1) , (2) dan 3 , pasal 9 ayat (1), pasal 10 dan pasal 11 Peraturan Daerah ini di ancam pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denda paling banyak Rp5 juta (lima juta Rupiah). (rls/*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *