Masyarakat Sei Mandau Berharap Tour de Siak Lewati Daerahnya

tour_de_siakSIAK-–  Helat Tour de Siak (TDS) segera dimulai dalam waktu dekat ini. Persiapan demi persiapan telah dimatangkan untuk memaksimalkan ivent tahunan tersebut.

TDS yang menurut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi ivent balap sepeda tour de siak ini mulai diminati dan menjadi barometer untuk pelaksanaan tahun depan. Untuk tahun depan rutenya  akan diperluas lagi sehingga jarak tempuh nya lebih jauh.

“Ini tentu menandakan bahwa tour de siak yang dilaksanakan diminati oleh banyak orang, terutama sebagai peningkatan serta pengenalan Budaya serta sebagai peningkatan pariwisata di daerah Kabupaten Siak dan Riau umumnya nanti,” sebut Bupati.

Untuk tahun berikutnya, tambah Syamsuar, TDS akan ditingkatkan lagi rute jarak tempuhnya yang akan melewati Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Malaka. Hal itu seperti yang diharapkan pak gubernur Riau,” umbuhnya.

Dengan adanya penambahan rute tersebut masyarakat Kecamatan Sei Mandau berharap agar daerah mereka juga dilewati rombongan TDS. Menurut masyarakat, jika rute tersebut bisa ditambahkan melewati Kecamatan Sei Mandau maka itu akan menjadi sejarah baru. Ditambah lagi kawasan Sei Mandau sangat mendukung alamnya yang memang sebagian masih asri.

Keberadaan Sei Mandau tentu juga bisa dijadikan sebagai daya tarik pariwisata, demikian juga dengan kehidupan masyarakat asli yang belum terlalu terkontamidasi dengan kehidupan perkotaan seiring dengan keberadaannya memang jauh dari pusat kota dan keramain.

Menanggapi hal tersebut Camat Sei Mandau menyatakan keoptimisan dirinya bahwa suatu saat harapan masyarakat itu akan terealisasi.

“Insya Allah kedepannya  akan melewati Sei Mandau. Namun saat ini tentu  belum karena infrastruktur jalan, ada beberapa titik yang perlu perawatan yang continiue jika event tour de siak melewati Sei Mandau tentu akan terjadi kendala seperti kecelakaan dan sejenisnya,” ucap camat. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *