MUI Kecamatan Tualang Gelar Muscam, H Khairuddin Rasul Terpilih jadi Ketua MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tualang menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk memilih dan menetapkan kepengurusan MUI Kecamatan Tualang periode lima tahun mendatang.

FULLRIAU.COM, Perawang — Berlangsung di Aula pertemuan Kantor Penghulu Kampung Perawang Barat, pada Selasa (27/8) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tualang menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk memilih dan menetapkan kepengurusan MUI Kecamatan Tualang periode lima tahun mendatang.

Tampak hadir pada acara yang dibuka Camat Tualang, Zalik Effendi S Sos dihadiri Ketua MUI Kabupaten Siak, H Syofwan Soleh SHI bersama Sekretarisnya, Nizamulmuluk, Anggota DPRD Siak, H Musar SH, Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH  dan Kepala KUA Kecamatan Tualang, H Najamuddin SHI.

Camat dan Kapolsek berharap agar pelaksanaan Muscam berlangsung sesuai aturan dan ketentuan yang ada. Kemudian keberadaan MUI adalah untuk menengahi umat dengan meengedepankan kepentingab umat yang sejalan dengan ajaran agama dan aturan pemerintah.

”Dalam pemilihan ini bukan mencari kawan tetapi untuk mencari pemimpin yang akan menganyomi umat dan menyelesaikan permasalahan agama Islam yang muncul. Oleh karenanya pilihlah sosok yang memiliki kompeten di bidangnya,” harap camat.

Sementara H Syofwan Soleh, menghimbau untuk selain menjalankan Muscam sesuai aturan yang ada, hendaknya juga menjaga akhlaq dalam menyampaikan dan mendengarkan pendapat sehingga terlihat akhlaq yang mulia.

“Saat ini akhlaq kita umat Islam ini dihadapi dengan ujian berat yang meski secara bersama kita perbaiki,” pesannya mengingatkan.

Terakhir Sekretaris MUI Kabupaten Siak, Nizamulmuluk membacakan ketentuan aturan yang ada dalam pelaksanaan Muscam MUI. Setelah ditunjuk tim Formatur  masing-masing Sunani, H Najamuddin, H Khairul Akhyar (kalangan pondoknpesantren), Dedi Lesmana dan Syafri (Kalangan pengurus MUI Kecamatan Tualang sebelumnya).

Dari beberapa bakal calon yang muncul maka dittetapkan tim formatur  Ketua MUI Kecamatan Tualang, H Khairuddin Rasul, Sekretaris, Asmaruddin lubis dan Bendahara Eko. (Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *