OPEN TURNAMEN FUTSAL K3 Diramaikan 25 Tim

futsal21DUMAI— Sebanyak 25 tim akan bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen futsal sempena Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) 2016 di Lapangan Hall Basket PT Pertamina Dumai, Komplek Perumahan Bukit Datuk yang digelar mulai 7-13 Maret 2016 mendatang.

Ketua Panitia, M Fadly menjelaskan 25 tim itu merupakan pemain Futsal profesional dari berbagai daerah se-Provinsi Riau ditambah sejumlah tim dari Medan dan Sumatera Barat. Sejumlah pemain profesional level nasional juga dipastikan turun meramaikan open turnamen akbar yang pernah ada di Riau ini.

“Pendaftaran telah ditutup, sejak 1 Maret 2016 kemarin dimana sebanyak 25 klub telah mendaftar dan menyatakan ikut dalam turnamen ini,” ujar Fadly, Kamis (3/3).

Dikatakan, turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp50 juta, dengan juara satu mendapatkan sebesar Rp20 juta plus tropi dan medali. “Kegiatan ini juga bertujuan ntuk transfer ilmu, skil dan pengetahuan, diharapkan dengan ramainya pemain profesional yang turun dalam open turnamen ini akan memberikan nilai tambah bagi perkembangan anak-anak Riau khususnya atlet futsal Kota Dumai,” tutur Fadly.

Dijelaskan, acara pembukaan turnamen ini secara resmi akan dilakukan pada saat malam ramah tamah seluruh peserta turnamen dan offisial bersama dengan oleh Walikota Dumai Zulkifli AS di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Sabtu (5/3) malam.

Selanjutnya, untuk kelancaran pertandingan, pihak panitia juga mengagendakan drawing (undian) pembagian pool grup yang kemudian dilanjutkan dengan teknikal meeting pada Minggu (6/3). “Pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi, setelah didapatkan juara grup dan runner up selanjutnya pertandingan berjalan dengan sistem gugur,” tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *