Pak Raden, Si Unyil Jadi Google Doodle

rayakan-ultah-pak-raden-si-unyil-jadi-google-doodle-3undjfhgsuDIKENAL sebagai sosok penggagas Si Unyil, nama Pak Raden selalu dikenang baik oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kendati sudah tutup usia pada 30 Oktober 2015, pemilik nama asli Raden Soejadi ini masih populer, bahkan dijadikan Google Doodle.

Terbukti, di hari kelahirannya yang jatuh pada Senin 28 November, Google ikut berpartisipasi mengenang sosok Pak Raden dengan mengubah gambar laman utama-nya dengan wajahnya.

Ya, Doodle Google resmi dirubah menjadi potret Pak Raden yang berada di tengah. Kemudian di samping kirinya terdapat beberapa figur ternama yang muncul dalam serial Si Unyil.

Pada era 1980-an serial Si Unyil didapuk menjadi salah satu tontonan yang paling digemari oleh anak-anak di Indonesia. Pasalnya, tak sekadar menyajikan guyonan belaka, Si Unyil bahkan secara khusus mendidik anak-anak lewat perilaku dan tuntunan.

Selain itu, tidak hanya Google yang memperingati hari besar Pak Raden, netizen juga beramai-ramai merayakan hari ulang tahun almarhun Pak Raden di Twitter. Nama Pak Raden pun langsung mencuat menjadi trending topic.

“Selamat Ulang Tahun “Pak Raden”, dan terimakasih telah mendongeng untuk kami- Gen 90’an,” ungkap @aprilsaja.

“Selamat ulang tahun pak raden (suyadi) , unyil-mu tetap hidup di jiwa masyarakat indonesia!” imbuh @primadeca.

(FHM/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *