Pakai Baju Merah Logo Palu Arit, Seorang Pria Diamankan Babinsa. Ehhh, Rupanya Kurang Waras…

SELATPANJANG-Sedang mengenakan atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) seorang pria kurang waras diamankan oleh Babinsa Rayon Militer 02 Tebingtinggi Kabupaten Kepuluan Meranti.
Diceritakan Komandan Rayon Militer 02 Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Mayor Bismi Tambunan SE dari hasil laporan warga setempat, pria yang kerap dipanggil Jali (24) asal Desa Padang Kamal Kecamatan Merbau, yang sempat menggunakan kaos berlogo palu arit (lambang PKI) sudah diamankan beberapa hari lalu (24/1).
Tambahnya lagi, sekira dua hari berkeliaran di Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat menggunakan baju merah berlolo palu arit itu, menurut keterangan jajaranyan Babinsa Serka Junaidi, ternyata pria itu dalam kondisi tidak waras (Gila) sehingga segala keterangan dan informasi yang dirangkum tidak akurat.
“Pria itu tidak waras, ketika ditanya dari mana dia mendapat kaos tersebut, masak dia jawab dari Megawati. Setelah kami menggali informasi dari warga setempat, ternyata memang benar si Jali(24) ini memang tidak waras,”  ujarnya Bismi Tambunan kepada wartawan, Jumat pagi (27/1)
Parahnya lagi ketika jajaranya ingin mengamankan kaos tersebut, Jali(47) sempat menolak. Pada akhirnya jajarannya bisa mengamankan kaos itu setelah dibujuk rayu dengan menuruti beberapa kemauannya.
“Untuk mendapatkan kaos itupun kita harus membujuk dengan bemberikan apa yang dia mau, mulai dari makan, minum dan rokok,” ujarnya.
Untuk itu dirinya sangat berterimakasih atas peran masyarakat yang memberikan informasi tersebut.
Untuk sosialisasi dirinya mengaku sudah sering menyampaikan dalam sosialiasi Bela Negara, terutama untuk mewujudkan warga negera yang memiliki sikap teratur dalam bertindak secara menyeluruh, terpadu dan berlanjut dengan dilandasi oleh kecintaan kepada tanah air.
“Guna menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta kehormatan Negara, saya sering menyampaikan dalam sosialiasi Bela Negara, sehingga pemuda dan penerus bangsa terutamanya di Kabuapaten Kepuluan Meranti, memiliki kecintaan yang sangat tulus terhadap tanah air,”ujarnya. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *