PASPOR HAJI Dibuat Secara Kolektif

96Haji-seputarnusantara.comDUMAI–Kepala Kantor Kementerian Agama, H Darawi mengimbau Jamaah Calon Haji Kota Dumai untuk mempersiapkan surat-surat persyaratan pembuatan paspor guna pelaksanaan ibadah haji, karena akan segera dimulai pembuatannya secara kolektif.

Ia mengatakan, sudah menugaskan petugas dari Kemenag Dumai di Kantor Imigrasi yang tugasnya membantu pengurusan pembuatan paspor calon jamaah haji. ”Pembuatan paspor kita lakukan secara kolektif untuk itu calon haji diimbau untuk mempersiapkan surat-surat persyaratan pembuatan paspor haji.  Meskipun saat ini pemerintah pusat belum membahas kuota jemaah haji khususnya untuk Kota Dumai, namun persiapan ibadah haji terus kita lakukan,” ungkapnya.

Karena, sementara ini masih menggunakan aturan prakiraan jemaah calon haji yang kemungkinan besar akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini yaitu sebanyak 206 calon haji ditambah cadangan 24 orang. ”Sedangkan untuk keberangkatan, secara Nasional calon haji yang tergabung kedalam kloter 1 akan diberangkatkan pada Agustus 2016 mendatang. Sedangkan Dumai kita masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat, dan calon haji Kota Dumai masih akan diberangkatkan melalui Embarkasi Batam,” sebutnya lagi.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *