Pemasangan Jaringan City Gas Gratis: Disperindag, Segera Lapor Kalau Ada Pungli

CITY GASPEKANBARU– Pemasangan jaringan city gas atau gas rumah tangga di Kota Pekanbaru sudah bisa dinikmati masyarakat tanpa dipungut biaya.
Demikian disampaikan Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada wartawan Senin (17/10) kemarin. Ia menegaskan untuk pemasangan instalasi gas rumah tangga kepada masyarakat ia mewanti-wanti agar waspada terhadap oknum yang mengatasanamakan pemerintah Kota Pekanbaru yang meminta bayaran untuk pemasangan instalasi gas rumah tangga.
“Himbauan walikota jangan dilayani kalau yang meminta pembayaran. Pemasangan tidak dipungut biaya sepeserpun, jangan pernah memberikan sesuaitu apalagi menyogok untuk memasukkan instalais gas, kalau terjadi segera laporkan ke disperindag,” pintanya.
Sebelumnya, Irba menyampaikan renacana pemasangan instalasi gas rumah tangga ¬†pemasangan instalasi gas yang ditargetkan 3.713 rumah untuk tahap pertama dalam lima bulan bisa selesai. “Karena operatornya diserahkan ke PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP), Kita minta lima bulan kedepan sudah teraliri 3713 rumah,” ujarnya.
Untuk kedepannya, sebagamana program pada 2017, Pemernjtah Kota Pekanbaru menargetkan sebanyak 5000 rumah lagi yang dialiris jaingan gas rumah tangga, untuk kelancarannya program ini ia menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif.
“Jadi jangan ada lagi tolak menolak di dalam masyarakat ketaka nanti petugas melakukan pendataan, jadi masyarakat diminta proaktif,”katanya mengakhiri. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *