Rekanan Mulai Cemas,Miliar Paket Distamben Terancam Tak Dibayar

8-ft usa Bupati Bengkalis terpilih Amril Mukminin didampingi wakil Muhammad menyantap hidangan saat menggelar syukuran di kediaman Desa Muara Basung, Sabtu.(f.yusrizal)BENGKALIS– Sejumlah rekanan yang mengerjakan proyek pada Dinas Pertambangan dan Energi (Distambem) mulai cemas, hal ini disebabkan tidak adanya lagi pejabat yang berwenang ditunjuk sebagai penanggung jawab oleh Pemkab Bengkalis terhadap puluhan milyar paket pekerjaan yang sudah selesai ditenderkan beberpa bulan yang lalu.

“Kita sebagai rekanan was-was juga saat ini, karena tidak ada pejabat yang ditunjuk sebagai penanggung jawab terhadap pekerjaan yang kami kerjakan saat ini,” keluh Edi salah seorang rekanan yang mengerjakan paket pada Distamben, Senin (10/10).

Dikatkannya lagi, proses tender yang dilaksanakan Distamben jauh sebelum adanya batas waktu pengalihan tanggung jawab ke pusat, dan seharusnya proses ini tetap dijalankan hingga akhir tahun sehingga tidak ada yang dirugikan nantinya.

“Kami sebagai rekanan melaksanakan pekerjaan jauh sebelum aturan ini dilaksanakan dan seharusnya Pemkab Bengkalis harus bijak dan menunjuk pejabat yang bertanggung jawab atas puluhan milyar paket pekerjaan yang sudah ditenderkan ini,” tegasnya lagi.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Bengkalis Fakhrul Nizam ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa Komis II sudah melakukan rapat internal dalam mencari solusi terkait sejumalh pesoalan pada Distamben tersebut dan besok akan melakukan pertemuan dengan Dirjen Dalam Negeri.

“Untuk mencari solusi yang terbaik Komisi II besok akan melakukan pertemuan dengan Dirjen Dalam Negeri agar persoalan pada Distamben ini ada solusi yang diberikan dan sejumlah program yang sudah dilaksanakan tidak ada kendala,” Ujar Fakrulnizam.

Seperti diberitakan, Kepala Distamben, H Tengku Ilyas serta sejumlah pejabat penting lainnya di dinas tersebut telah dimutasi (lantik) untuk menduduki sejumlah jebatan di SKPD lain. Tengku Ilyas sendiri dilantik menjadi Asisten III Setkab Bengkalis baru-baru ini.

Seperti anak ayam kehilangan induk, tidak jelas siapa yang bertanggungjawab terhadap berbagai pekerjaan yang berada di bawah dinas tersebut. Karena sejauh ini belum ada pejabat yang ditunjuk untuk menakhodai SKPD yang kini kewenangannya diambil oleh pemerintah pusat tersebut. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *