Rizal Furdail : Bersahaja dan Selalu Dekat Masyarakat

lpkBERNAMPILAN bersahaja dan luwes membuat ia selalu dekat dengan masyarakat. Adalah Drs Rizal Furdail yang kini menjabat sebagai Ketua Umum LPK Pekanbaru Riau tahun 2002-sekarang memiliki kepedulian luar biasa untuk memperjuangkan kepentingan konsumen.

Maka jangan heran, begitu keluar keputusan Menteri Lingkungan Hidup yang mewajibkan kantong plastik ramah lingkungan dan konsumen untuk membelinya maka lelaki kelahiran Tanjung Balai Karimun, 16 September 1964 ini termasuk yang keras bersuara.

Pasalnya, menurut lulusan Universitas Lancang Kuning Fakultas Administrasi Negara ini memiliki alasan tersendiri. Bukan pula tidak setuju, artinya kalau aturan itu hanya memberatkan konsumen kenapa harus dikeluarkan. Padahal, kalau dipikirkan harusnya beban itu ditujukan ke pemilik usaha bukan ke konsumen.

Belum lagi kata Sekertaris DPH LAM Riau ini, kalau pun dikutip lalu dikemanakan uang kutipan Rp200,- untuk setiap uang kantong plastik tersebut. ”Ini kan memberatkan konsumen dan bagaimana pertanggungjawab uang Rp200,- setiap kutipan tersebut. Apakah untuk pemilik usaha atau negara,” ungkapnya.

Pernyataan keras ini disampaikannya sebagai bentuk pembelaan kepada konsumen dan sempena memperingati Hari Konsumen, 21 April mendatang. ”Saya menyarankan konsumen juga harus lebih bijak dalam berbelaja dan membeli,” ungkapnya. Selain itu, kata ayah dua anak ini dan juga bertekad akan memajukan Kota Pekanbaru lebih maju, moderen, agamis dan ramah lingkungan maka ia memohon doa dan dukungan untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota Pekanbaru 2017-2022 mendatang. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *