Sabtu , IAI TF Dumai Wisuda ke XI 2019 Sebanyak 102 Mahasiswa

Dr HM Rizal Akbar M.Phil

FULLRIAU.COM, Dumai – Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAI TF) Dumai, Sabtu (24/8) 2019 akan mewisuda angkatan ke XI sebanyak 102 orang mahasiswa. Rencananya sidang senat langsung akan dibuka oleh Rektor IAI TF Dumai, Dr (kandidat) H Ahmad Roza’i Akbar MH dan dilanjutkan Orasi Ilmiah Prof Abd Halim Mhd Noor.

Rektor IAI Tafaqquh Fiddin (IAI TF) Dumai, Dr (kandidat) H Ahmad Roza’i Akbar MH didampingi Ketua Yayasan Tafaqquh Fidddin Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil menjelaskan wisuda ke XI mahasiswa IAI TF Dumai akan diikuti sebanyak 102 mahasiswa. Dimana terdiri dari Fakultas Syariah 41 orang dan Fakultas Tarbiyah sebanyak 61 orang.

‘’Insyallah, semua akan berjalan dengan lancar dari awal hingga akhirnya acara nanti. Dan untuk sampai hari ini, semua persiapan sudah rampung termasuk juga mahasiswa yang akan menjadi peserta wisuda juga telah mengambil dan melengkapi semua persyaratan untuk mengikuti wisuda,’’ ungkapnya.

Wisuda mahasiswa IAI TF Dumai ke XI yang digelar di Hotel Comfort Jalan Sudirman, Dumai ini juga akan dihadiri Kopertais Wilayah XII Riau Kepulauan Riau diwakili Prof Dr H Kurnial Ilahi MA, Walikota Dumai H Zulkifli AS dan pimpinan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Dumai dan Riau.

‘’Bersempena dengan itu juga akan dilakukan penandatangan Mou antara IAI TF Dumai dengan UiTM Melaka, Malaysia dan FMIPA Universitas Riau sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM kedua perguruan tinggi,’’ tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Tafaqquh Fiddin Dr HM Rizal Akbar M.Phil juga mengatakan terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) maka IAI TF Dumai harus menjadi ruh kebangkitan keilmuan di kawasan ini (Selat Melaka’Red) dengan sejumlah persoalan yang ada dan tanggungjawab keilmuan yang diemban untuk dicari solusinya.

‘’Oleh sebab itu, IAI TF Dumai terus mendorong langkah-langkah kongkrit untuk meningkatkan SDM kawasan ini bersama perguruan tinggi lainnya baik di dalam maupun diluar negeri yakni malaysia,’’ ujarnya.

Peraih gelar dokter terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini juga mengatakan kalau wisuda kali ini menjadi agak sedikit berbeda nuansanya. Pasalnya, bakal mewisuda sejumlah tokoh penting baik di partai politik, anggota DPRD dan pejabat eksekutif di pemerintahan yang telah dengan baik dan penuh semangat mengikuti perkuliahan dan menyelesaikannya. ‘’Semoga dengan keilmuan yang dimiliki maka akan menjadi lebih bermanfaat dan jangan pernah puas untuk terus menuntut ilmu,’’ ungkapnya.

Dalam prosesi wisuda untuk kesan dan pesan akan disampaikan oleh salah seorang wisudawan yakni Timo Kipda SH dan seluruh peserta acara juga akan dihibur dengan penampilan khusus dari penyanyi Malaysia Poey Stings. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *