SAKIT, 6 Jamaah Haji Dirujuk ke RSUD

21DUMAI— Sebanyak 207 Jamaah Haji Kota Dumai akhirnya sampai di Terminal Penumpang Pelabuhan Dumai, Ahad ( 25/09) kemarin. Dari jumlah tersebut enam Jamaah Haji langsung dilarikan ke RSUD Dumai guna mendapatkan perawatan medis karena sakit.

Pantauan sesampainya dipelabuhan Jamaah Haji yang sakit langsung dibawa oleh tim Medis menggunakan tempat tidur dorong serta kursi roda menuju ke RSUD Dumai menggunakan ambulans.

Seperti disampaikan Ketua Kloter Pendamping Pelaksana Ibadah Haji ( PPIH) Dumai, H Dermawan dari 207 jamaah haji enam diantaranya memang dalam kondisi sakit. Mereka terserang penyakit struk, TBC dan Demam.

Dari 6 jemaah tersebut 1 diantaranya terpaksa dirujuk ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif karena terserang struk sejak dari Mekkah ,sementara 5 jemaah haji lain hanya menjalani pemeriksaan medis saja ,apakah harus dirawat atau tidak tergantung hasil pemeriksaan dari dokter.

Kendati ada yang sakit ,Dermawan mengucapkan syukur alhamdullilah karena seluruh jemaah haji asal Dumai sampai ketanah air dalam keadaan sehat walafiat dan dapat bertemu dengan sanak keluarga.Mudah mudahan ibadah haji yang diikuti 207 jemaah haji dapat diterima Allah SWT dan menjadi haji yang Mabrur.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *