SELATPANJANG MEMANAS! Polisi dan Masyarakat Bentrok Pasca Pembunuhan …

25-Guntur-OKPEKANBARU —Peristiwa pembunuhan satu anggota Polres Kepulauan Meranti, Riau Brigadir  Adil S Tambunan (31) oleh pelaku pegawai honorer Dispenda Meranti bernama Apri Adi Pratama (24) Kamis dinihari (25/8/2016) pukul 01.00 di depan Hotel Furama Selatpanjang berujung rusuh.

Beberapa rekan Brigadir Adil S Tambunan yang juga polisi mengamuk dan mencari sampai dapat pelaku pembunuhan polisi itu bernama Apri Adi Pratama dan membunuhnya, menembaknya hingga tewas.

Kasus ini berujung kerusuhan Kamis pagi hingga siang tadi (25/8/2016) di mana kaca-kaca jendela dan pintu Mapolresta Meranti hancur dilempari masyarakat.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Menurut AKBP Guntur di ruang kerjanya kepada pers siang tadi, kronologi pembunuhan Brigadir Adil S Tambunan bermula ketika korban bersama seorang wanita masuk ke  hotel di Selatpanjang Kamis dinihari (25/8/2016) dan keluar lagi dari hotel itu sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Sampai di halaman depan hotel, tiba-tiba muncul pelaku Apri Adi Pratama dan menikam Brigadir Adil S Tambunan sekitar 5 liang tikaman di perut dan punggung korban. Pelaku cemburu. Setelah itu pelaku melarikan diri.

Rasa solidaritas tinggi teman-teman korban sesama polisi akhirnya mencari pelaku dan saat jumpa pelaku dianiaya dan ditembak hingga tewas.

Kamis pagi tadi berkembang isu yang simpang siur dan ratusan warga mendatangi dan merusak Mapolres Meranti. Beberapa tembakan terdengar diletuskan aparat ke udara. Sejumlah warga lainnya juga menjadi korban luka-luka.

“Atas perintah Kapolda Riau, sudah dikirim 6 SST pasukan masing-masing 2 SST dari Siak, 2 SST dari Bengkalis, dan 2 SST dari Pekanbaru. Juga dikirim petugas Propam Polda Riau untuk menyelidiki peristiwa ini,” kata Kabid Humas Polda Riau ABP Guntur Aryo Tejo di ruang kerjanya Kamis siang (25/8/2016).

Saat ini situasi sedikit mereda setelah sejumlah pasukan ditempatkan di Mapolres Meranti. Oleh Kapolda Riau diperintahkan anggota polisi di Meranti untuh menahan diri dan tidak keluar tanpa izin atasannya. Semua di bawah komando Kapolres Meranti yang baru AKBP Asep Iskandar. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *