Serahkan Bibit Pohon Kepada 10 Sekolah Adiwiyata

18-ft auf BLH editBENGKALIS– Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (18/7) menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati tersebut dipaduserasikan dengan kegiatan Hari Kesadaran Nasiona sekaligus penyerahan hadiah kepada Kecamatan Sehat dan Bersih serta pemerian bibit pohon kepada 10 sekolah Adiwiyata Provinsi.

Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad usai membecakan pidato Mentri Lingkungan Hidup dan Kehitanan, turut memberika apresiasi kepada pihak-pihak dan kelompok yang telah peduli menjaga kelestarian lingkungan. Utamanya, berperan aktif menjaga dan membnahi lingkungan
dari kerusakan.

Wabup juga mengapresiasi sekolah-sekolah yang baru saja mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Riau. Ada 10 sekolah yang memperoleh penghargaan tersebut dsri 11 sekolah yang telah diusulkan. “Syabas dan tahniah. Teruslah berbuat dan berbakti pada alam, agar alam juga memberikan manfaat yang besar kepada kita dan anak cucu kita nantinya,” pesan Wabup.

Dalam kesempatan tersebu, Wabup juga menyerahkan hadiah kepada sejumlah Kecaatan yang berhasil menjadi Kecamatan Sehat dan Bersih tingkat Kabupaten Bengkalis. Sesuai Surat Keputusan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Nomor:KPTS/BLH/LESBANG/45/2016, pemenang lomba Kota Sehat dan Bersih tingkat Kecamatan Bengkalis Se-Kabupaten Bengkalis tahun 2016, ditetapkan; Kecamatan Siak Kecil sebagai Juara I mendapatkan Piagam Penghargaan Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000, dengan jumlah nilai 70,1. Kecamatan Bantan sebagai Juara II mendapatkan Piagam Penghargaan, Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp 3.000.000,- dengan jumlah nilai 69,6 dan Kecamatan Rupat sebagai Juara III mendapatkan Piagam Penghargaan Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp 2.500.000,- dengan jumlah nilai 68,9.

Selain menyerahkan pemenang lomba Kota Sehat dan Bersih tingkat Kecamatan Bengkalis Se-Kabupaten Bengkalis. Wabup juga menyerahkan bibit tanaman kepada 10 sekolah yaitu SDN 1 Bengkalis, SDN 12 Bengkalis, SMPN 1 Bengkalis, MTsN Bengkalis, MAN Bengkalis, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 1, SMAN 1 Bantan serta 3 Kelompok Mangrove yaitu: kelompok Mangrove Kempas (Sebauk), Kelompok Mangrove Belukap (Pambang) dan Kelompok Mangrove PNJS (Jangkang).

“Lomba Kota Sehat dan Bersih tingkat Kecamatan Bengkalis Se-Kabupaten Bengkalis ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi sekaligus untuk memberikan apresiasi terhadap peran serta masyarakat dalam mewujudkan Lingkungan Kelurahan Bersih dan Hijau melalui Program Lingkungan Hidup,” ujar Kepala BLH Kabupaten Bengkalis, H Arman AA. Selain Wakil Bupati, H Muhammad, hadir pada kegiatan tersebut, Plt Sekda, H Arianto, Plt Asisten Tata Praja Hj Umi Kalsum, Danramil 0303 Bengkalis diwakili Mayor Inf Irwan serta perwakilan dari Danlanal. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *