SMAN Binsus Juara 1 Olimpiade Kimia Provinsi

smabinsusDUMAI — Luar biasa dan membanggakan SMA Negeri Binaan (Binsus) Kota Dumai dinobatkan sebagai juara pertama Olimpiade Kimia 13 tajaan Universitas Riau bagi SMA/Sederajat se-Riau dan Kepri, 25-30 Januari 2016 di Pekanbaru. Utusan SMAN Binsus Kota Dumai adalah Iwan Gunawan (siswa kelas XII Mipa IV) dan Adzkia Dheyatika Asri (siswi kelas XI Mipa II) dengan guru pembimbing Hayatunnisma SSi.

Jumat (5/2) kemarin, seluruh siswa-siswi SMAN Binsus berkumpul di aula sekolah dimana kedua sang juara tersebut menyampaikan tentang pengalaman dan kisah mereka selama mengikuti perlombaan serta memotivasi teman-temannya untuk lebih giat belajar untuk meraih prestasi.

Kepala SMAN Binsus Kota Dumai, Drs Yulizar menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa dan guru pembimbing dan kemudian perolehan dua medali emas dan trophy juga diserahkan kepada pihak sekolah. Kepala SMAN Binsus Kota Dumai, Drs Yulizar sangat bahagia dan antusias dengan keberhasilan yang dicapai para siswa.

”Ini sungguh luar biasa dan istimewa, karena untuk pertama kalinya SMAN Binsus Kota Dumai meraih juara pertama pada olimpiade Kimia. Saya yakin ini bukan perjuangan mudah, karena banyak sekali sekolah unggulan dan hebat lainnya ikut pada kompetisi tersebut namun alhamdulillah anak-anak kita mampu menunjukkan kebolehan mereka dan ternyata kita bisa menjadi yang teratas,” ujar Yulizar penuh semangat.

SMSBINSUS2Yulizar memberikan apresiasi dan terimakasih atas kerja keras para siswa dan guru sehingga medali emas dan trophy juara dapat dibawa pulang oleh SMAN Binsus Kota Dumai. ”Mudah-mudahan prestasi ini bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan lagi. Jangan mudah menyerah dan berputus asa karena yakinlah jika kita bersungguh maka kemenangan semakin mudah diraih,” harap kepala sekolah yang pernah menjabat Kepala SMAN 1 Dumai ini.

Dumai Pos sempat mewawancarai Iwan Gunawan dan Adzkia Dheyatika Asri. Iwan menuturkan prestasi yang dicapai membuat dirinya lebih termotivasi maju kedepan melalui prestasi akademis dan non akademis. ”Karena tidak ada yang tak mungkin di dunia ini, seperti kita bisa juara pertama olimpiade kimia dan semua gak nyangka tapi nyatanya kami bisa. Jangan tanyakan apa yang negara berikan untuk mu tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini,” ulas Iwan Fast Various 4.

Senada itu Adzkia Dheyatika Asri menambahkan olimpiade kimia yang diikuti tersebut tentang atraksi kimia dan persentase dengan lawan tangguh dari sekolah ternama se-Riau dan Kepri. SMAN Binsus sudah seringkali mengikuti iven ini namun pernah peringkat 6 tahun lalu, tapi tahun ini langsung menjadi peringkat pertama.

”Pelajaran kimia itu kesannya sulit dan menakutkan, tapi  sebenarnya walaupun kimia itu sulit tapi bisa kita ubah imej itu dan menjadikan kimia itu pelajaran yang sangat menyenangkan. Jadi saya imbau jangan takut belajar kimia, karena kami bisa buktikan kalau kimia itu justru mudah,” ungkap Adzkia Expost.(des)Ditambahkan Yulizar, setiap Jumat secara rutin SMAN Binsus Kota Dumai mengadakan acara keagamaan di aula sekolah yang dimotori oleh Rohis. Kegiatannya banyak seperti membaca asmaul husna, yasinan dan ini dipandu guru agama.

”Ya, sudah program sekolah juga jika ada anak yang pulang dari mengikuti lomba maka mereka saling berbagi informasi dan pengalaman dengan siswa lainnya, sehingga bisa memotivasi. Semoga Binsus selalu terdepan,” tutup Yulizar.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *