SMKN 4 Dumai Gelar Kegiatan Intrakurikuler Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Kepala SMKN 4 Dumai, H Poyong SPd MSi bersama mitra industri PT Ivo Mas Tunggal dan PT Ruas Utama Jaya serta mitra institusi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini bapak/ibu pengawas SMK Kota Dumai, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kota Dumai, Dinas Perikanan Kota Dumai serta alumni ATP melakukan kegiatan panen perdana di rumah hidroponik, Selasa (10/3)

FULLRIAU.COM, Dumai — SMKN 4 Dumai melalui program Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan melakukan kegiatan panen perdana di rumah hidroponik CSR PT Ivo Mas Tunggal, Selasa (10/3).

Kepala SMKN 4 Dumai, H Poyong SPd MSi mengatakan kalau kegiatan ini diberi nama kegiatan intrakurikuler produk kreatif dan kewirausahaan agribisnis tanaman perkebunan, agribisnis pengolahan hasil pertanian dan alat mesin pertanian bersinergi dan berinovasi menuju petani muda millenial.

Hasil panen perdana di rumah hidroponik CSR PT Ivo Mas Tunggal.
Mitra industri dari PT Ivo Mas Tunggal ikut melakukan penyemaian bibit
Kreativitas siswa di pameran jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)

“Alhamdulilah, kegiatan berlangsung sukses dan sesuai dengan harapan. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada PT Ivo Mas Tunggal, PT Ruas Utama Jaya dan dinas pendidikan yang sudah memberikan dukungan luar biasa. Terutama pada guru dan siswa kami yang dengan dedikasi menyukseskan acara ini,” ungkapnya didampingi Kepala Jurusan Program Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan, Lily Afrialeni SP dan Kajur Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Eva Oktarina SP serta Kajur Alat Mesin Pertanian, Yan Aidar SP.

Pameran jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP)
Pameran jurusan Alat Mesin Pertanian (AMP)

Kegiatan ini pada awalnya kata Lily adalah panen pertama di rumah hidroponik CSR PT Ivo Mas Tunggal kepada program keahlian agribisnis tanaman perkebunan yang memiliki tim unit produksi hidroponik.

“Kemudian kegiatan ini bersinergi dengan dua program keahlian pertanian lainnya yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Alat Mesin Pertanian, menuntaskan materi di mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan, dibuatlah pameran mini menampilkan produk kreatif dari siswa masing-masing,” jelas Lily

Selain digelar kegiatan panen perdana di rumah hidroponik juga digelar pameran hasil pertanian yang merupakan hasil dari kreativitas siswa.

“Alhamdulillah mendapat apresiasi luar biasa dari mitra industri PT Ivo Mas Tunggal dan PT Ruas Utama Jaya serta mitra institusi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini bapak/ibu pengawas SMK Kota Dumai, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kota Dumai, Dinas Perikanan Kota Dumai serta alumni ATP,” ungkapnya.(Rls/FR)

Salah seorang siswa mempresentasikan laporan dihadapan tamu undangan hadir
Rumah hidroponik bantuan CSR PT Ivo Mas Tunggal pada SMKN 4 Dumai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *