SMKN 5 Dumai Taja Lomba Kreativitas Sempena Hari Sumpah Pemuda

smkn5DUMAI– Menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 5 Dumai, menggelar perlombaan paduan suara , story telling, pembacaan puisi dan menulis cerpen di lingkungan sekolah, yang dirangkai dengan perayaan Bulan bahasa dan Satra Kamis (27/10).

Kepala SMKN 5 Dumai, Drs Akhmad Zuhri mengatakan, dilaksanakan kegiatan itu bertujuan untu untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang bahasa, sastra dan seni budaya. Selain itu menyediakan ajang kompetisi siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, minat dan talenta yang dimiliki.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar menumbuhkan rasa cinta tanah air dari peserta didik, dan bersyukur lahirnya bangsa Indonesia dengan perjuangan besar dari beberapa pemuda bangsa, hingga menjadi bangsa Indonesia yang baik serta sekarang ini sudah kita semua telah nikmati kemerdekaan,” ujar Kepala SMKN 5

Menurutnya, dilaksanakan perlomba paduan suara, story telling, pembacaan puisi dan menulis cerpen akan menumbuhkan kreativitas pelajar dalam memperingati hari sumpah pemuda sekaligus bulan bahasa dan sastra.

“Peserta kita wajibkan setiap kelas yang berjumlah sekitar 14 kelas untuk menurunkan perwakilannya, serta mengikuti setiap perlombaan yang diselenggarakan, sehingga dimoment titik persatuan seluruh bangsa Indonesia para pemuda dan pemudi lebih kompak,” ucap Akhmad Zuhri.

Selain itu katanya, semua kegiatan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda diharapan bisa mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. “Untuk itu, marilah kita bersama menciptakan kepribadian yang santun, berbudi pekerti, mampu berkompetisi dalam bidang apapun dan penuh inspirasi demi pembangunan bangsa,” katanya.

Dijelaskannya, para pemuda diberikan kebebasan berprestasi baik di bidang olahrahga, budaya dan ilmu pelajaran dalan sekolah. Sehingga bisa membawa nama baik Kota Dumai ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Tunjukkan prestasi para pemuda untuk membantu pembangunan daerah. Jadilah pemuda yang kuat dan tangguh jangan mudah putus asa, maka seluruh penduduk Indonesia telah sepatutnya buat menyongsong peristiwa peringatan hari yang bersejarah ini,” harapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *