Star Wars: The Force Awakens Kalahkan Kesuksesan Titanic

star-wars-the-force-awakens-kalahkan-kesuksesan-titanic-KwJgybX3AELOS ANGELES – Film besutan J. J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens, berhasil melewati raihan yang telah dicapai oleh film Titanic. Hingga saat ini film tersebut telah meraup pendapatan sebesar USD686.4 juta dari penjualan tiket di box office Amerika. Catatan ini sekaligus membawanya semakin mendekati pencapaian dari Avatar.

Blockbuster karya James Cameron, Titanic, dirilis pada tahun 1997 dengan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Film ini sukses besar dengan meraup pendapatan sebesar USD658 juta pada box office.

The Force Awakens juga berhasil melampaui pencapaian dari Jurassic World yang menghasilkan uang sebesar USD652 juta dan menjadi box office terbesar pada tahun 2015 sebelum akhirnya The Force Awakens dirilis pada bulan Desember.

Hasil ini belum termasuk dengan pembukaan di China yang akan dimulai pada tanggal 9 Januari. Bukan tidak mungkin film sci-fi klasik ini akan menjadi film box office terbesar sepanjang sejarah dunia perfilman.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Box Office Mojo, hingga saat ini The Force Awakens telah mengumpulkan uang sebesar USD1.7 miliar dari total penjualan global dan menduduki posisi ketujuh sebagai film terlaris sepanjang masa. Posisi pertama masih dipegang oleh Avatar yang dirilis pada tahun 2009 dengan pendapatan kotor sebesar USD760 juta.

Film ketujuh dari franchise Star Wars ini memang telah banyak mematahkan rekor di box office. Dirilis pada tanggal 18 Desember, The Force Awakens menjadi film tercepat yang mendapat USD1 miliar secara global. Raihan tersebut diperoleh dengan waktu 12 hari.

Film ini juga menjadi film dengan penghasilan terbesar dalam hari Natal dan menjadi yang tercepat mencapai USD100 juta pada IMAX seperti yang dilansir oleh Dailymail.
(aln)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *