STIA Lancang Kuning Dumai Wisuda 129 Lulusan

30-Sidang senat terbuka sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Lancang Kuning Dumai wisuda sarjana strata satu ke IX tahun akademis 2015-2016. Foto AGUS TRIADIDUMAI – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning Dumai Rabu (30/12) mewisuda 129 mahasiswa. Wisudawan terdiri dari dua Program Studi (prodi). Ilmu Administrasi Niaga sebanyak 17 orang dan Ilmu Administrasi Negara berjumlah 112 orang.

Prosesi wisuda tahun akademis 2015-2016 yang dilaksanakan di Hotel Comfort itu diawali dengan memasuki ruangan sidang, menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning Dumai oleh Drs Nahar Effendi MSi selaku ketua.Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bea siswa dari Bank Riau Kepri cabang Dumai sebanayk sepuluh orang yang diserahkan langsung oleh pimpinan Bank Riau Kepri cabang Dumai.

Acara berjalan dengan khidmat, satu persatu wisudawan-wisudawati dipanggil untuk melaksanakan prosesi wisuda. Acara dihadiri oleh ketua umum yayasan laksamana raja dilaut Drs Yarjam Tanjung, ketua Aptisi wilayah-X B Riau Drs. Suprasman MM, Koordinator kopertis wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan kepri) Prof. Drs. Ganeri, M.T. Ph.D, Penjabat walikota H Arlizman Agus MM, Ketua Aptisi Komda Dumai, perguruan tinggi sekota Dumai, alumni dan undangan lainnya.

“Hari ini adalah hari yang membanggakan, karena hari ini resmi menjadi alumni dan menjadi ilmuan yang bisa berkiprah ditengah-tengah masyarakat, semoga ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan terutama dalam pengabdian dan penelitian yang berguna untuk kota Dumai ini dan berguna untuk negara Indonesia,” ujar Ketua STAI Lancang Kuning, Nahar Effendi. Ia menyebutkan bahwa STIA Lancang Kuning Dumai saat ini mempunyai dua program studi. Bantuan bidik misi sudah diperoleh melalui Kopertis.

Dari kopertis, lanjut Nahar juga mendapat bea siswa. Kemudian mendapat beasiswa dari Pemko Dumai, Pemkab Bengkalis dan Pemkab Rokan Hilir. “Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli dengan perguruan tinggi,” ujar Nahar.

Perkembangan STIA Lancang Kuning, papar Nahar sejalan dengan perkembangan Kota Dumai yang berdiri sejak tahun 1999. Ia berharap bantuan, binaan perguruan tinggi ini diharapkan bisa memajukan Kota Dumai.Kepada orang tua/wali/Suami dan istri wisudawan, Nahar mengemukakan tentunya pelaksanaan wisuda yang berlangsung kemarin sangat melegakan. Karena wisuda dilaksanakan tepat waktu karena pendidikan 4 tahun bisa dituntaskan.

“Kami sangat mengharapkan bimbingan dari koordinator untuk semua perguruan tinggi yang ada dikota Dumai sehingga dapat memperoleh akreditasi B semuanya. Program-program yang telah dilaksanakan STIA Lancang Kuning Dumai taat dan patuh pada aturan sehingga membuat kita bisa diakui,” ujar Nahar mengakhiri sambutannya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *