SURYA BAKTI KRITIS! Hal Sepele, Tusuk Perut Korban dengan Pisau

pisauDUMAI – Hanya karena sepele cekcokan dan bersitegang kini Surya Bakti (48) warga Jalan M Soleh mengalami kondisi kritis di RSUD Kota Dumai usai di tikam oleh pelaku berinisial PS (32)di Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Jumat (1/4) Sekira Pukul 22.00WIB. Bermula adik tersangka bernama Fr mengabarkan kepada abangnya PS (Tersangka red) bahwa sebelumnya dia dikroyok oleh orang. Tidak terima adiknya dikroyok lalu tersangka bersama adiknya dan bersama 6 orang teman mencari perlaku yang melakukan pengeroyokan tersebut disalah satu acara orgen tunggal.

Surya Bakti (korban) yang ada saat acara tersebut melarang tersangka bersama rombonganya agar tidak melakukan keributan di lokasi acara orgen tunggal disalah satu pesta pernikahan itu justru terjadi sitegang dengan tersangka dilokasi acara. Enggan mengindahkan permintaan itu sempat menjadi adu jotos antara tersangka dan korban hingga tersangka mengeluarkan sebilah pisau langsung menusuk dibagian perut korban, perkelahian pun mengundang perhatian hingga tersangka pun berhasil melarikan diri dari kejar warga yang berada dilokasi tersebut.

“Dia (Korban) melarang jangan ribut disini, kami mencari yang kroyok adik saya, dan korban melarang kami untuk tidak ribu disana, saya menjawab sedang mencari orang, lalu kami bersitegang dan saya di pukul, dan saya balas, dan terjadi dikejar-kejaran,” ujar tersangka menjelaskan. Dia mengakui berniat mencari orang yang memukul adinya “sebelum kejadian saya minum tuak baru pergi mencari orang tersebut namun salah sasaran, Saya ambil pisau yang dibawa adik saya, dan saat saya jatuh saya acungkan pisau mengenai perut korban pak”kata dia. Peristiwa tersebut membuat tersangka lari dan bersembunyi dikebun kelapa sawit selama 1malam dari pencarian warga yang tidak terima atas kejadian tersebut.
Kanitreskrim Polsek Sungai Sembilan, Ipda Mardani Tohenes Lesa SH MH menjelaskan pihaknya mendapat laporan saat di cari korban tidak berada dirumah, Sabtu (02/4) korban menyerahkan diri ke Mapolsek Sungai Sembilan, kini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sungai sembilan.

“Berawal kejadian pada saat 1 april 2016 sekira pukul 18.00 sore adik tersangka fredi menjemput abangnya ke daerah seneipis mengaku ada melihat pelaku memukul nya. lalu Dia ajak keacara orgen dan mencari pelaku pemukulan, namun korban pada saat itu melarang tersangka tidak ribut dilokasi acara, pelaku cekcok dan pelaku terjatuh dan mengeluarkan pisau dan ditusuk perut korban. Kini korban berada dirumah sakit dan informasi yang sudah kita terima dari pihak medis korban mengalami kondisi kritis dan dioperasi, “ujar Kanit atas perbuatan tersangka bersama barang bukti sebilah pisau dan baju korban diamankan di Mapolsek Sungai Sembilan untuk selanjutnya diproses akibat perbuatan tersangka dikenakan dengan pasal 354 Penghaniayaan Berat Ancaman 8 tahun penjara. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *